SOSIAL

Sabtu, 08/06/2013, 05:09
Pendaki Gunung Semeru Tewas di Tengah Pendakian

SOSIAL Pendaki Gunung, Gunung Semeru
 

pendaki-gunung-semeru-tewas-di-tengah-pendakian Ilustrasi/ist
BERITA TERKAIT
 
Seorang pendaki yang bernama Bakuh Subagio (56) asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur, meninggal dunia saat melakukan pendakian di Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut.

"Pendaki sempat dibawa ke Rumah Sakit Sumber Sentosa di Tumpang-Malang, namun nyawanya tidak tertolong, dan hasil diagnosa dokter menyatakan korban meninggal karena serangan jantung," kata Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Ayu Dewi Utari, saat dihubungi dari Lumajang, Jumat (7/6).

Menurut dia, Bakuh bersama rombongan pendaki asal Gresik sebanyak 32 orang, meminta izin melakukan pendakian dengan melapor ke petugas Pos Ranu Pani pada Kamis (6/6) pukul 10.00 WIB, namun korban tiba-tiba merasakan kesakitan saat tiba di Pos 1 jalur pendakian Semeru.

"Sebagian besar rombongan mereka sudah berjalan lebih dulu menuju Pos 2 jalur pendakian Semeru dan korban hanya ditemani enam orang saat tiba di Pos 1, sehingga korban langsung dievakuasi menuju Pos Ranu Pani sekitar pukul 15.00 WIB," paparnya.

Korban Bakuh langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat yang berada di kawasan Tumpang-Malang, namun korban dinyatakan meninggal dunia oleh dokter RS setempat akibat serangan jantung.

"Korban tidak berterus terang dan menyampaikan kepada petugas TNBTS di Pos Ranu Pani kalau memiliki riwayat penyakit jantung, karena pendakian ke Semeru harus memiliki fisik yang prima," tuturnya. (ae/an)

Belum Ada Komentar Buat Berita Ini

Kirim Komentar Anda


Komentar

Berita Terbaru

Kartu BPJS Dibagikan ke Penghuni Lapas Pondok Bambu
Sebanyak 13.322 warga binaan di 6 lapas/rutan di DKI Jakarta, diberikan kartu BPJS

Iwan Fals Temui Jokowi
Iwan mengatakan pemerintah lebih tahu mengenai lokasi yang bisa digunakan untuk konser dengan perkiraan jumlah penonton sampai empat juta.

244 Pelaku Kejahatan Dibekuk Polda Metro Jaya
Aparat Polda Metro Jaya bersama jajaran Polres dan Polsek menangkap 244 pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan

Djarot Tetap Fokus Kerja
Mantan Walikota Blitar ini mengaku lebih memilih fokus bekerja dan melayani warga Jakarta.

Jakarta Dibayangi Hujan Ringan Hari Ini
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan intenaitas ringan sepanjang hari ini, Jumat (27/2/2015).