SOSIAL

Sabtu, 08/06/2013, 05:09
Pendaki Gunung Semeru Tewas di Tengah Pendakian

SOSIAL Pendaki Gunung, Gunung Semeru
 

pendaki-gunung-semeru-tewas-di-tengah-pendakian Ilustrasi/ist
BERITA TERKAIT
 
Seorang pendaki yang bernama Bakuh Subagio (56) asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur, meninggal dunia saat melakukan pendakian di Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut.

"Pendaki sempat dibawa ke Rumah Sakit Sumber Sentosa di Tumpang-Malang, namun nyawanya tidak tertolong, dan hasil diagnosa dokter menyatakan korban meninggal karena serangan jantung," kata Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Ayu Dewi Utari, saat dihubungi dari Lumajang, Jumat (7/6).

Menurut dia, Bakuh bersama rombongan pendaki asal Gresik sebanyak 32 orang, meminta izin melakukan pendakian dengan melapor ke petugas Pos Ranu Pani pada Kamis (6/6) pukul 10.00 WIB, namun korban tiba-tiba merasakan kesakitan saat tiba di Pos 1 jalur pendakian Semeru.

"Sebagian besar rombongan mereka sudah berjalan lebih dulu menuju Pos 2 jalur pendakian Semeru dan korban hanya ditemani enam orang saat tiba di Pos 1, sehingga korban langsung dievakuasi menuju Pos Ranu Pani sekitar pukul 15.00 WIB," paparnya.

Korban Bakuh langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat yang berada di kawasan Tumpang-Malang, namun korban dinyatakan meninggal dunia oleh dokter RS setempat akibat serangan jantung.

"Korban tidak berterus terang dan menyampaikan kepada petugas TNBTS di Pos Ranu Pani kalau memiliki riwayat penyakit jantung, karena pendakian ke Semeru harus memiliki fisik yang prima," tuturnya. (ae/an)

Berita Terbaru

Proyek E-KTP Rugikan Negara Rp 1 Triliun Lebih
Pagu anggaran pengadaan paket penerapan e-KTP sebesar Rp6 triliun

Hadapi Bayern Munchen, Real Madrid Siap Turunkan Duo Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale
Ancelotti mengaku optimis dengan perkembangan terakhir Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Eksekutor Ngaku Pembunuhan Holly Diluar Rencana
"Rencana awal memberi pelajaran. Diculik aja Pak. Tidak direncanakan dibunuh,"

Chef Srilanka Ciptakan Kue Unik Berbentuk Kapal Laut
Kue Pirates Fantasy ini bernilai 35 juta dolar atau setara dengan harga kapal pesiar mewah.

Semakin Sehat dan Bahagia dengan Musik
Salah satu cara agar bisa tetap bersemangat saat berolahraga adalah dengan menggunakan musik.