SOSIAL

Sabtu, 08/06/2013, 05:09
Pendaki Gunung Semeru Tewas di Tengah Pendakian

SOSIAL Pendaki Gunung, Gunung Semeru
 

pendaki-gunung-semeru-tewas-di-tengah-pendakian Ilustrasi/ist
BERITA TERKAIT
 
Seorang pendaki yang bernama Bakuh Subagio (56) asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur, meninggal dunia saat melakukan pendakian di Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut.

"Pendaki sempat dibawa ke Rumah Sakit Sumber Sentosa di Tumpang-Malang, namun nyawanya tidak tertolong, dan hasil diagnosa dokter menyatakan korban meninggal karena serangan jantung," kata Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Ayu Dewi Utari, saat dihubungi dari Lumajang, Jumat (7/6).

Menurut dia, Bakuh bersama rombongan pendaki asal Gresik sebanyak 32 orang, meminta izin melakukan pendakian dengan melapor ke petugas Pos Ranu Pani pada Kamis (6/6) pukul 10.00 WIB, namun korban tiba-tiba merasakan kesakitan saat tiba di Pos 1 jalur pendakian Semeru.

"Sebagian besar rombongan mereka sudah berjalan lebih dulu menuju Pos 2 jalur pendakian Semeru dan korban hanya ditemani enam orang saat tiba di Pos 1, sehingga korban langsung dievakuasi menuju Pos Ranu Pani sekitar pukul 15.00 WIB," paparnya.

Korban Bakuh langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat yang berada di kawasan Tumpang-Malang, namun korban dinyatakan meninggal dunia oleh dokter RS setempat akibat serangan jantung.

"Korban tidak berterus terang dan menyampaikan kepada petugas TNBTS di Pos Ranu Pani kalau memiliki riwayat penyakit jantung, karena pendakian ke Semeru harus memiliki fisik yang prima," tuturnya. (ae/an)

Berita Terbaru

Sevilla Ditekuk Madrid 2-3 di Kandang
Real Madrid berhasil memenangi laga pekan ke-34 La Liga Spanyol dengan mengalahkan tuan rumah Sevilla 3-2 di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (3/4/2015) dini hari WIB.

Barcelona Hantam Cordoba 8-0
Barcelona sukses mengalahkan tuan rumah Cordoba dengan skor 8-0 dalam laga lanjutan pekan ke-34 La Liga Spanyol usai, di Estadio Nuevo Arcangel, Sabtu (2/5/2015).

Sewakan Lahan Milik Orang Lain, Wiyanto Halim Divonis 3 Bulan
Putusan pidana PN TAngerang ini diperkuat denga putusan MA

Selamat Hari Buruh!
Untuk mamastikan Hari Buruh atau May Day di ibu kota berjalan kondusif, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono bersama jajarannya melakukan pemantauan di sejumlah wilayah melalui Closed Circuit Television (CCTV).

Besok Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup
Sekitar 150 ribu buruh buruh akan berunjuk rasa di ibukota untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, Jumat (1/5/2015) besok.