TEKNOLOGI

Selasa, 26/03/2013, 19:39
Harga BlackBerry Q10 di Indonesia Lebih Mahal dari Z10

TEKNOLOGI blackberry, blackberry Q10
 

harga-blackberry-q10-di-indonesia-lebih-mahal-dari-z10 BlackBerry Q10
BERITA TERKAIT
 
Beberapa waktu lalu sempat beredar bocoran harga BlackBerry 10 versi QWERTY. Di Inggris BB Q10 diketahui bakal dibanderol kisaran Rp 7,9 juta. Kini harga jualnya untuk pasar Indonesia juga mulai terkuak.

Sumber-sumber terkait penjualan di Indonesia menyebutkan BlackBerry Q10 akan dihargai Rp 7,8 juta. Sesuai prediksi, harga versi papan ketik fisik ini akan lebih mahal daripada layar sentuh yang dibanderol Rp 7 juta. Harga itu juga tak jauh beda dengan harga BlackBerry Q10 di Inggris.

Namun untuk perilisannya di Indonesia baru pada Mei mendatang setelah Inggris. Sejumlah penjual ponsel mengaku akan mendapatkan BlackBerry Q10 untuk dipasarkan pada April. Untuk harga Rp 7,8 juta itu pun masih ada kemungkinan untuk dijual lebih tinggi lagi di pasaran.

"April kita sudah mulai jual," ucap seorang penjual di mal Ambassador, Jakarta, dikutip dari detikInet. "Harganya paling murah untuk yang garansi distributor di kisaran Rp 9 juta. Bisa juga lebih mahal, sesuai permintaan saja."

Saat ini BlackBerry Q10 masih diuji Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BPPT). Jagoan baru BlackBerry ini berstatus SP3 (Surat Pengantar Pengujian Perangkat) tertanggal 14 Maret dan 21 Maret. Telkomsel juga membenarkan BB Q10 hadir pada Mei namun belum berani mengungkap harga resminya.

"Ritmenya mirip Z10, Inggris duluan," ujar Arief Pradetya, Division Head Device Bundling and Customization Telkomsel. "Soal harga saya belum bisa bilang, tapi yang pasti lebih mahal dari Z10." (ang)

Berita Terbaru

Dituduh Gelapkan Bea Cukai, Presiden Guatemala Mengundurkan Diri
Presiden Guatemala Otto Perez Molina mengundurkan diri beberapa jam setelah hakim mengeluarkan surat perintah penahanan dirinya

Teten Jadi Kepala Staf Kepresidenan
Teten Masduki yang sebelumnya menjabat Tim Komunikasi Presiden dilantik menjadi Kepala Staf Kepresidenan menggantikan Luhut Binsar Panjaitan.

Hari Ini Jokowi Dijadwalkan Lantik Kepala Staf Kepresidenan
Presiden Jokowi diagendakan untuk melantik Kepala Staf Kepresidenan di Istana Negara Jakarta, Rabu (2/9/2015) pukul 09.00 WIB.

Rupiah Turun Jadi Rp14.072 per dolar AS
Nilai tukar rupiah dalam transaksi antarbank di Jakarta pada Selasa (1/9/2015) pagi bergerak turun lima poin menjadi Rp14.072 per dolar AS dibandingkan posisi terakhir kemarin.

Messi Pemain Terbaik Dunia 2014-2015, Ini Ekspresi Ronaldo
Messi mengalahkan rekan setimnya, Luis Suarez, dan Cristiano Ronaldo, dalam pemilihan yang dilakukan oleh 54 jurnalis