TEKNOLOGI

Selasa, 26/03/2013, 19:39
Harga BlackBerry Q10 di Indonesia Lebih Mahal dari Z10

TEKNOLOGI blackberry, blackberry Q10
 

harga-blackberry-q10-di-indonesia-lebih-mahal-dari-z10 BlackBerry Q10
BERITA TERKAIT
 
Beberapa waktu lalu sempat beredar bocoran harga BlackBerry 10 versi QWERTY. Di Inggris BB Q10 diketahui bakal dibanderol kisaran Rp 7,9 juta. Kini harga jualnya untuk pasar Indonesia juga mulai terkuak.

Sumber-sumber terkait penjualan di Indonesia menyebutkan BlackBerry Q10 akan dihargai Rp 7,8 juta. Sesuai prediksi, harga versi papan ketik fisik ini akan lebih mahal daripada layar sentuh yang dibanderol Rp 7 juta. Harga itu juga tak jauh beda dengan harga BlackBerry Q10 di Inggris.

Namun untuk perilisannya di Indonesia baru pada Mei mendatang setelah Inggris. Sejumlah penjual ponsel mengaku akan mendapatkan BlackBerry Q10 untuk dipasarkan pada April. Untuk harga Rp 7,8 juta itu pun masih ada kemungkinan untuk dijual lebih tinggi lagi di pasaran.

"April kita sudah mulai jual," ucap seorang penjual di mal Ambassador, Jakarta, dikutip dari detikInet. "Harganya paling murah untuk yang garansi distributor di kisaran Rp 9 juta. Bisa juga lebih mahal, sesuai permintaan saja."

Saat ini BlackBerry Q10 masih diuji Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BPPT). Jagoan baru BlackBerry ini berstatus SP3 (Surat Pengantar Pengujian Perangkat) tertanggal 14 Maret dan 21 Maret. Telkomsel juga membenarkan BB Q10 hadir pada Mei namun belum berani mengungkap harga resminya.

"Ritmenya mirip Z10, Inggris duluan," ujar Arief Pradetya, Division Head Device Bundling and Customization Telkomsel. "Soal harga saya belum bisa bilang, tapi yang pasti lebih mahal dari Z10." (ang)

Berita Terbaru

Copet Berkeliaran di Ragunan
Membeludaknya jumlah pengunjung membuat para pelaku kejahatan, terutama copet, dengan leluasa menjalankan aksinya.

Prabowo Ucapkan Selamat Idul FItri
Hal itu disampaikan Prabowo melalui akun Youtube pribadinya dan ia juga mengucapkan salam maaf lahir dan bathin.

Arus Balik Mudik Diprediksi H+3 sampai H+7
Arus balik pemudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur diprediksi pada H+3 hingga H+7 Lebaran.

Idul Fitri 1435 H Jatuh Hari Ini
Pemerintah menetapkan 1 Syawal jatuh pada hari ini, Senin 28 Juli 2014 berdasarkan hasil sidang itsbat

Menteri Agama Takbiran di Istiqlal
Kumandang takbir dilaksanakan setelah pemerintah secara resmi menetapkan 1 Syawal 1435 H jatuh pada Senin, 28 Juli 2014.