SOSIAL

Selasa, 01/05/2012, 13:29
Buruh Minta 1 Mei Jadi Hari Libur Nasional

SOSIAL demo
 

buruh-minta-1-mei-jadi-hari-libur-nasional dok/b8
 
Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) meminta pemerintah menetapkan 1 Mei dijadikan hari libur nasional karena itu adalah Hari Buruh Internasional.

Pernyataan itu disampaikan anggota MPBI sekaligus Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Subiyanto, di Jakarta, Selasa (1/5/2012), saat melakukan unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia memperingati hari Buruh Internasional (May Day) hari ini.

Dalam unjuk rasanya, ia mengatakan pihaknya meminta kepada pemerintah untuk menghapuskan sistem outsourching tenaga kerja yang bersifat eksploitatif.

Secara khusus MPBI, katanya, juga menyatakan belasungkawa atas terjadinya penembakan atau pembunuhan TKI Indonesia yang terjadi di Malaysia beberapa waktu lalu.(og/at)


Berita Terbaru

APBD Perubahan DKI Gunakan Pergub
APBD Perubahan yang juga menggunakan payung hukum Pergub

Sosok Ketua PSSI Baru Harus Ngerti Sepak Bola
Dalam konggres Luar Biasa PSSI di Surabaya 18 April 2015, sambungnya, harus bisa menghasilkan pemimpin yang bisa menyatukan seluruh persepakbolaan Indonesia

Satu dari Empat Korban Bom Tanah Abang Meninggal
"Korban meninggal karena mengalami infeksi yang luas pada sekujur tubuhnya,"

Pedagang Batu Akik Tewas Akibat Asap Obat Nyamuk
"Mereka itu memang tidur di dalam mobil setiap hari. Mereka sudah tiga bulan berdagang batu di pinggir jalan ini. Waktu "

DKI Tunggu UU soal Perda Miras
Selama ini, peredarannya masih diatur menggunakan Peraturan Presiden (Perpres) dan Peraturan Menteri (Permen).