SOSIAL

Selasa, 01/05/2012, 13:29
Buruh Minta 1 Mei Jadi Hari Libur Nasional

SOSIAL demo
 

buruh-minta-1-mei-jadi-hari-libur-nasional dok/b8
 
Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) meminta pemerintah menetapkan 1 Mei dijadikan hari libur nasional karena itu adalah Hari Buruh Internasional.

Pernyataan itu disampaikan anggota MPBI sekaligus Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Subiyanto, di Jakarta, Selasa (1/5/2012), saat melakukan unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia memperingati hari Buruh Internasional (May Day) hari ini.

Dalam unjuk rasanya, ia mengatakan pihaknya meminta kepada pemerintah untuk menghapuskan sistem outsourching tenaga kerja yang bersifat eksploitatif.

Secara khusus MPBI, katanya, juga menyatakan belasungkawa atas terjadinya penembakan atau pembunuhan TKI Indonesia yang terjadi di Malaysia beberapa waktu lalu.(og/at)


Berita Terbaru

Penyerangan Kantor JSI, Prabowo: Kenapa Mesti Ada Tindakan Negatif
"Bahkan ada laporan perampasan kotak suara, perampasan formulir C1,"

Prabowo Sumbang Rakyat Palestina Rp1 Miliar
Calon Presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto, akan menyumbang Rp1 miliar untuk korban perang di Palestina. Dana yang berasal dari kantung pribadinya tersebut akan disumbangkan secepatnya.

Tanggapi Deklarasi Jokowi-JK, Marzuki: Itu Cuma Menggiring Persepsi Publik
Menurutnya, kemenangan pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden akan ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli mendatang.

Saefullah Resmi Jadi Sekda DKI
Saefullah, resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pelantikan dilakukan oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota DKI, Jumat (11/7).

Tiga Potensi Kecurangan Pilpres versi KPK
"Potensi ini berbasis pada sikap dan perilaku nepotistik maupun kolusif, baik karena primordial atau favoritisme,"