SOSIAL

Selasa, 01/05/2012, 13:29
Buruh Minta 1 Mei Jadi Hari Libur Nasional

SOSIAL demo
 

buruh-minta-1-mei-jadi-hari-libur-nasional dok/b8
 
Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) meminta pemerintah menetapkan 1 Mei dijadikan hari libur nasional karena itu adalah Hari Buruh Internasional.

Pernyataan itu disampaikan anggota MPBI sekaligus Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Subiyanto, di Jakarta, Selasa (1/5/2012), saat melakukan unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia memperingati hari Buruh Internasional (May Day) hari ini.

Dalam unjuk rasanya, ia mengatakan pihaknya meminta kepada pemerintah untuk menghapuskan sistem outsourching tenaga kerja yang bersifat eksploitatif.

Secara khusus MPBI, katanya, juga menyatakan belasungkawa atas terjadinya penembakan atau pembunuhan TKI Indonesia yang terjadi di Malaysia beberapa waktu lalu.(og/at)


Berita Terbaru

31 Mei, Jakarta International 10 K Digelar
Lomba lari Jakarta international 10 K kembali digelar pada 31 Mei mendatang.

Luis Figo Mundur dari Pencalonan Presiden FIFA
Mantan pemain depan Portugal Luis Figo mengundurkan diri dari pencalonan presiden badan sepak bola dunia FIFA, Kamis (21/5/2015)

Di Jakarta Tak Ditemukan Beras Sintetis
Inspeksi mendadak (sidak) yang digelar serentak Kamis (21/5/2015), di lima wilayah DKI Jakarta belum ditemukan beredarnya beras sintetis.

Juara Coppa Italia, Congratulations Juventus!
Juventus meraih trofi Piala Italia ke-10 mereka, setelah terakhir kali memenanginya 10 tahun silam pada 1995.

Hari Ini, Ada Demo BEM se-Indonesia
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia, terkait hari Kebangkitan Nasional akan menggelar unjukrasa yang rencananya digelar, Rabu, ditunda Kamis (21/5/2015).