SOSIAL

Selasa, 01/05/2012, 13:29
Buruh Minta 1 Mei Jadi Hari Libur Nasional

SOSIAL demo
 

buruh-minta-1-mei-jadi-hari-libur-nasional dok/b8
 
Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) meminta pemerintah menetapkan 1 Mei dijadikan hari libur nasional karena itu adalah Hari Buruh Internasional.

Pernyataan itu disampaikan anggota MPBI sekaligus Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Subiyanto, di Jakarta, Selasa (1/5/2012), saat melakukan unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia memperingati hari Buruh Internasional (May Day) hari ini.

Dalam unjuk rasanya, ia mengatakan pihaknya meminta kepada pemerintah untuk menghapuskan sistem outsourching tenaga kerja yang bersifat eksploitatif.

Secara khusus MPBI, katanya, juga menyatakan belasungkawa atas terjadinya penembakan atau pembunuhan TKI Indonesia yang terjadi di Malaysia beberapa waktu lalu.(og/at)


Berita Terbaru

Jika Perppu Pilkada Ditolak DPR, Reputasi SBY Bisa Merosot
"Baik atau buruknya kinerja SBY selama 10 tahun di bidang politik dan demokrasi, tergantung dari nasib Perppu Pilkada langsung,"

Hanya Kelelahan, JK Bantah Sakit
Jusuf Kalla mengaku memang merasa letih setelah bersama Jokowi naik kereta kuda seusai pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung MPR.

JK Tak Akan Langsung Coret Nama Calon Menteri yang Terindikasi Korupsi
"Khusus tanda kuning yang direkomendasikan KPK, karena ada aduan masyarakat. Kita tetap harus terapkan azas praduga tidak bersalah,"

BJ Habibie Masuk RS Boromeus Bandung
BJ Habibie masuk Rumah Sakit Borromeus didampingi lima orang berpakaian batik dengan mengendarai mobil Mercedes warna hitam B 521 RI.

Besok, Ahok bersama DPRD DKI Antar Jokowi ke Istana
Kegiatan yang akan diikuti pejabat Pemprov DKI Jakarta ini rencananya akan dilangsungkan Rabu (22/10/2014) pagi.