SOSIAL

Selasa, 01/05/2012, 13:29
Buruh Minta 1 Mei Jadi Hari Libur Nasional

SOSIAL demo
 

buruh-minta-1-mei-jadi-hari-libur-nasional dok/b8
 
Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) meminta pemerintah menetapkan 1 Mei dijadikan hari libur nasional karena itu adalah Hari Buruh Internasional.

Pernyataan itu disampaikan anggota MPBI sekaligus Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Subiyanto, di Jakarta, Selasa (1/5/2012), saat melakukan unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia memperingati hari Buruh Internasional (May Day) hari ini.

Dalam unjuk rasanya, ia mengatakan pihaknya meminta kepada pemerintah untuk menghapuskan sistem outsourching tenaga kerja yang bersifat eksploitatif.

Secara khusus MPBI, katanya, juga menyatakan belasungkawa atas terjadinya penembakan atau pembunuhan TKI Indonesia yang terjadi di Malaysia beberapa waktu lalu.(og/at)


Berita Terbaru

Madrid Terus Berburu di Bursa Transfer
Sedangkan Keylor Navas berpeluang besar bergabung dengan Los Blancos dalam waktu dekat.

Bila Jadi Gubernur Ahok Emoh Tempati Rumah Dinas
Alasannya ia senang dengan pemandangan laut menginggat rumah pribadinya berdekatan dengan pantai.

Pemudik di Kampung Rambutan Turun
Kepala Terminal Kampung Rambutan, Dwi Basuki menuturkan, awalnya pihaknya memperkirakan puncak arus mudik terjadi hari ini, namun ternyata meleset.

Lampard Hijrah ke New York City
Lampard mencetak 211 gol dalam 13 musim di Chelsea, di mana ia memenangi tiga gelar Liga Utama Inggris, empat Piala FA, dua Piala Liga, dan Liga Champions pada 2012.

Justin Bieber Bikin Tetangga Marah
Mobil patroli mendatangi rumah Bieber pada jam 20.30, 12.50, 1.50, dan 3.00 waktu setempa