POLITIK

Senin, 09/04/2012, 20:01
Situasi Aceh Aman Pasca Pilkada

POLITIK Pilkada
 

situasi-aceh-aman-pasca-pilkada Ist
 
Situasi keamanan di Provinsi Aceh tetap kondusif pada hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah provinsi, kabupaten, dan kota, Senin (9/4/2012).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes (Pol) Gustav Leo di Banda Aceh, Senin (9/4/2012) malam, mengatakan, tidak ada insiden yang menonjol sepanjang pemungutan suara pilkada di 23 kabupaten dan kota di provinsi ini.

"Laporan hingga pukul 18.00 WIB berjalan lancar, aman dan situasi keamanan di seluruh Aceh terkendali. Masyarakat mendatangi tempat pemungutan suara dan memilih," kata dia.

Ia juga menjelaskan, aparat kepolisian yang ditempatkan khususnya di TPS mengamankan jalannya proses pemilihan kepala daerah di gampong-gampong di provinsi ujung paling barat Indonesia ini.

"Proses pemilihan sudah berjalan lancar, kami juga memberi pengamanan pada jalannya distribusi hasil pemungutan suara dari TPS ke kecamatan (PPK) yang selanjutnya ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) di kabupaten dan kota di Aceh," katanya menjelaskan.

Gustav Leo menambahkan, jajaran kepolisian juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para kandidat yang telah bersama-sama menjadi situasi keamanan di daerah ini.

Sementara itu pihak kepolisian menetapkan sejumlah daerah termasuk kategori rawan seperti Kabupaten Pidie, Bireuen, Aceh Utara, Lhokseumawe dan Aceh Timur. Untuk daerah itu dilakukan pengamanan lebih dari pihak kepolisian yang dibantu TNI.

Gustav Leo juga menyebutkan bahwa untuk TPS daerah lain dilakukan pengamanan secara normal dan standar.

Sementara itu, informasi lain yang dihimpun media center "Seuramoe" Pemerintah Aceh menyebutkan adanya sejumlah pelanggaran pilkada ditemukan tim Bawaslu Pusat maupun Bawaslu Kota Banda Aceh pada hari pemungutan suara. (Fat/At)

Berita Terbaru

Messi Cetak Rekor Gol untuk Argentina
Kesempatan Messi untuk menambah pundi golnya masih terbuka saat Argentina berlaga pada pertandingan final

DPR Telusuri Kehidupan Keluarga Tito Karnavian
"Anak-anak saya tak bisa ikut mendampingi karena sedang ujan sekolah di Singapura,"

Ahok Ingin Jakarta Lebih Manusiawi, Aman dan Nyaman
"Semakin tua, semoga Jakarta tambah bijaksana,"

Dituntut 4 Tahun, Penipu Saham Toko Gunung Agung Ajukan Pledoi
"Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penipuan, sebagaimana diatur dalam Pasal 378 Jo Pasal 55 ayat (1) KUHP,"

PN Jakpus Siap Bersinergi dengan Media
"Kita adalah rekan kerja, kami juga perlu masukan dari rekan wartawan dalam bertugas."