POLITIK

Senin, 09/04/2012, 20:01
Situasi Aceh Aman Pasca Pilkada

POLITIK Pilkada
 

situasi-aceh-aman-pasca-pilkada Ist
 
Situasi keamanan di Provinsi Aceh tetap kondusif pada hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah provinsi, kabupaten, dan kota, Senin (9/4/2012).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes (Pol) Gustav Leo di Banda Aceh, Senin (9/4/2012) malam, mengatakan, tidak ada insiden yang menonjol sepanjang pemungutan suara pilkada di 23 kabupaten dan kota di provinsi ini.

"Laporan hingga pukul 18.00 WIB berjalan lancar, aman dan situasi keamanan di seluruh Aceh terkendali. Masyarakat mendatangi tempat pemungutan suara dan memilih," kata dia.

Ia juga menjelaskan, aparat kepolisian yang ditempatkan khususnya di TPS mengamankan jalannya proses pemilihan kepala daerah di gampong-gampong di provinsi ujung paling barat Indonesia ini.

"Proses pemilihan sudah berjalan lancar, kami juga memberi pengamanan pada jalannya distribusi hasil pemungutan suara dari TPS ke kecamatan (PPK) yang selanjutnya ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) di kabupaten dan kota di Aceh," katanya menjelaskan.

Gustav Leo menambahkan, jajaran kepolisian juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para kandidat yang telah bersama-sama menjadi situasi keamanan di daerah ini.

Sementara itu pihak kepolisian menetapkan sejumlah daerah termasuk kategori rawan seperti Kabupaten Pidie, Bireuen, Aceh Utara, Lhokseumawe dan Aceh Timur. Untuk daerah itu dilakukan pengamanan lebih dari pihak kepolisian yang dibantu TNI.

Gustav Leo juga menyebutkan bahwa untuk TPS daerah lain dilakukan pengamanan secara normal dan standar.

Sementara itu, informasi lain yang dihimpun media center "Seuramoe" Pemerintah Aceh menyebutkan adanya sejumlah pelanggaran pilkada ditemukan tim Bawaslu Pusat maupun Bawaslu Kota Banda Aceh pada hari pemungutan suara. (Fat/At)

Berita Terbaru

Thailand Juara AFF 2014
Hasil itu menjadikan Thailand unggul agregat 4-3, karena pada final laga pertama di Bangkok, 17 Desember Thailand menang atas Malaysia 2-0.

2015, Pajak Progresif Kendaraan Bermotor di Jakarta Naik
Pajak kendaraan bermotor di wilayah DKI Jakarta mulai Januari 2015 akan mengalami kenaikan tarif progresif, yang tadinya 1,5 persen menjadi 2 persen.

Harga Daging Sapi Mulai Naik
Di Pasar Kramatjati beberapa pedagang daging sapi mengakui jika permintaan warga sudah meningkat sejak empat hari lalu sehingga ada kenaikan omzet.

Jokowi Kunker ke Kupang
Presiden Joko Widodo tiba di Kupang, Jumat (19/12/2014) malam, sekitar pukul 21.30 WITA

Wagub DKI Galakkan Kerja Bakti
Salah satu kesepakatan yang dihasilkan dalam rakor kali ini mengenai kerja bakti yang akan digalakkan setiap Jumat dan Minggu untuk mengantisipasi banjir.