POLITIK

Senin, 09/04/2012, 20:01
Situasi Aceh Aman Pasca Pilkada

POLITIK Pilkada
 

situasi-aceh-aman-pasca-pilkada Ist
 
Situasi keamanan di Provinsi Aceh tetap kondusif pada hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah provinsi, kabupaten, dan kota, Senin (9/4/2012).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes (Pol) Gustav Leo di Banda Aceh, Senin (9/4/2012) malam, mengatakan, tidak ada insiden yang menonjol sepanjang pemungutan suara pilkada di 23 kabupaten dan kota di provinsi ini.

"Laporan hingga pukul 18.00 WIB berjalan lancar, aman dan situasi keamanan di seluruh Aceh terkendali. Masyarakat mendatangi tempat pemungutan suara dan memilih," kata dia.

Ia juga menjelaskan, aparat kepolisian yang ditempatkan khususnya di TPS mengamankan jalannya proses pemilihan kepala daerah di gampong-gampong di provinsi ujung paling barat Indonesia ini.

"Proses pemilihan sudah berjalan lancar, kami juga memberi pengamanan pada jalannya distribusi hasil pemungutan suara dari TPS ke kecamatan (PPK) yang selanjutnya ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) di kabupaten dan kota di Aceh," katanya menjelaskan.

Gustav Leo menambahkan, jajaran kepolisian juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para kandidat yang telah bersama-sama menjadi situasi keamanan di daerah ini.

Sementara itu pihak kepolisian menetapkan sejumlah daerah termasuk kategori rawan seperti Kabupaten Pidie, Bireuen, Aceh Utara, Lhokseumawe dan Aceh Timur. Untuk daerah itu dilakukan pengamanan lebih dari pihak kepolisian yang dibantu TNI.

Gustav Leo juga menyebutkan bahwa untuk TPS daerah lain dilakukan pengamanan secara normal dan standar.

Sementara itu, informasi lain yang dihimpun media center "Seuramoe" Pemerintah Aceh menyebutkan adanya sejumlah pelanggaran pilkada ditemukan tim Bawaslu Pusat maupun Bawaslu Kota Banda Aceh pada hari pemungutan suara. (Fat/At)

Berita Terbaru

Messi Pemain Terbaik Dunia 2014-2015, Ini Ekspresi Ronaldo
Messi mengalahkan rekan setimnya, Luis Suarez, dan Cristiano Ronaldo, dalam pemilihan yang dilakukan oleh 54 jurnalis

Hasil Undian Liga Champions 2015-2016, Juventus di Grup Neraka
Fase grup akan dimulai 15-16 September 2015, dan final pada 28 Mei 2016 di San Siro, Milan, Italia

3 Kategori Baru di MHT Award PWI Jaya ke-41
"Saya tidak takut sama media. Kalau emas dibakar tetap emas, kalau bangkai tetap bangkai. Kami semua transparan, jadi tidak perlu takut,"

Raisa Ekspresikan Kepribadian Lewat Baju
Raisa menyukai atasan dan rok sebatas lutut berwarna putih

Puncak Fenomena Alam 'El Nino' Diprediksikan Terjadi September-Oktober 2015
kondisi itu dikarenakan pada tahun ini terjadi El Nino yang telah mencapai level moderat