GAYA HIDUP

Rabu, 01/02/2012, 19:05
Susu Buat Diet Lebih Efektif

GAYA HIDUP Diet
 

susu-buat-diet-lebih-efektif Istimewa
 
Ahli gizi Mifta Novikasari mengatakan metode menurunkan berat badan, atau yang kerap disebut "diet", akan lebih efektif jika menyertakan susu dalam menu makanan sehari-hari.

"Pada orang dewasa, diet pembatasan kalori dan tinggi kalsium dari susu dapat menurunkan berat badan lebih cepat dibanding diet yang menghindari susu," kata Mifta Novikasari pada seminar Dancow Calcium Plus Activity 2012 di Jakarta, Rabu (1/2/2012).

Mifta memaparkan, sebuah studi dari Universtitas Tenessee, Amerika Serikat menunjukkan bahwa peningkatan diet tinggi kalsium termasuk diet tinggi susu dapat berpengaruh positif terhadap akselerasi penurunan berat badan selama restriksi energi.

"Kandungan nutrisi yang terdapat dalam susu, terutama susu tinggi kalsium rendah kalori, bisa membantu metabolisme untuk bekerja lebih baik dan teratur," kata dia.

Selain itu, Mifta juga mengatakan bahwa susu rendah kalori tinggi kalsium juga bagus untuk kesehatan tulang.

"Kandungan kalsium, fosfor, magnesium, zink, vitamin D dan C dalam susu bagus untuk menutrisi tulang sehingga tulang bebas dari keropos," kata dia.

Bagi mereka yang memiliki masalah toleransi laktosa, yaitu mereka yang sering mual atau kembung setelah minum susu, Mifta menyarankan agar mereka segera meminum susu setelah mengonsumsi karbohidrat seperti nasi atau mie.

Acara seminar Dancow Calcium Plus Activity 2012 yang digelar di auditorium Adhiyana, Wisma ANTARA tersebut mengenalkan produk baru dari Nestle yaitu Dancow Calcium Plus.

Menurut Mifta Novikasari, setiap gelas Dancow Calsium mengandung 600 miligram kalsium yang dapat mencukupi 75 persen kebutuhan kalsium tubuh setiap hari. (Fat/At)

Berita Terbaru

PDIP Gelar Rakernas di Semarang
Agendanya antara lain, mengukuhkan perubahan sikap politik partainya yang mendukung pemerintahan mendatang.

29 Anggota DPRD DKI Gadaikan SK
Sebanyak 29 orang dari 106 anggota DPRD DKI Jakarta diketahui telah menggadaikan SK pengangkatannya ke Bank DKI.

Presiden SBY Kunjungi Portugal
SBY selama di Portugal akan bertemu dengan Presiden Portugal Anibal Cavaco Silva, Perdana Menteri Pedro Passos Coelho, dan Ketua Parlemen Portugal Maria Assuncao Esteves.

Kejaksaan 'Obok-obok' Kantor Dinas PU DKI
Penggeledahan dilakukan untuk mencari dokumen terkait kasus dugaan korupsi perbaikan dan pemeliharaan jaringan atau saringan sampah di Dinas PU.

Peringatan HUT RI, KBRI Berlin Jamu Duta Besar Negara Sahabat
Para Duta Besar negara sahabat yang berada di Berlin tampak hadir dan memberikan ucapan selamat kepada Dubes RI Fauzi Bowo