GAYA HIDUP

Rabu, 01/02/2012, 19:05
Susu Buat Diet Lebih Efektif

GAYA HIDUP Diet
 

susu-buat-diet-lebih-efektif Istimewa
 
Ahli gizi Mifta Novikasari mengatakan metode menurunkan berat badan, atau yang kerap disebut "diet", akan lebih efektif jika menyertakan susu dalam menu makanan sehari-hari.

"Pada orang dewasa, diet pembatasan kalori dan tinggi kalsium dari susu dapat menurunkan berat badan lebih cepat dibanding diet yang menghindari susu," kata Mifta Novikasari pada seminar Dancow Calcium Plus Activity 2012 di Jakarta, Rabu (1/2/2012).

Mifta memaparkan, sebuah studi dari Universtitas Tenessee, Amerika Serikat menunjukkan bahwa peningkatan diet tinggi kalsium termasuk diet tinggi susu dapat berpengaruh positif terhadap akselerasi penurunan berat badan selama restriksi energi.

"Kandungan nutrisi yang terdapat dalam susu, terutama susu tinggi kalsium rendah kalori, bisa membantu metabolisme untuk bekerja lebih baik dan teratur," kata dia.

Selain itu, Mifta juga mengatakan bahwa susu rendah kalori tinggi kalsium juga bagus untuk kesehatan tulang.

"Kandungan kalsium, fosfor, magnesium, zink, vitamin D dan C dalam susu bagus untuk menutrisi tulang sehingga tulang bebas dari keropos," kata dia.

Bagi mereka yang memiliki masalah toleransi laktosa, yaitu mereka yang sering mual atau kembung setelah minum susu, Mifta menyarankan agar mereka segera meminum susu setelah mengonsumsi karbohidrat seperti nasi atau mie.

Acara seminar Dancow Calcium Plus Activity 2012 yang digelar di auditorium Adhiyana, Wisma ANTARA tersebut mengenalkan produk baru dari Nestle yaitu Dancow Calcium Plus.

Menurut Mifta Novikasari, setiap gelas Dancow Calsium mengandung 600 miligram kalsium yang dapat mencukupi 75 persen kebutuhan kalsium tubuh setiap hari. (Fat/At)

Berita Terbaru

Bambang Widjojanto Kembali Ajukan Gugatan Praperadilan
Ada tambahan pihak yang turut digugat yaitu kejaksaan.

SMAN 61 Jaktim Raih Nilai Tertinggi UN untuk Mapel IPA dan IPS
"Siswa yang meraih nilai tertinggi mata pelajaran IPS adalah Amelia Litania dengan nilai 541, dan mata pelajaran IPA diraih Diandra Riando dengan nilai 569.9,"

SKPD DKI Diminta Percepat Lelang
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama kembali menegur jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD), pada Senin (25/5) kemarin.

Selasa Pagi, Rupiah Menguat Tipis
Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa (26/5/2015) pagi bergerak menguat tipis sebesar sembilan poin menjadi Rp13.178 dibandingkan posisi sebelumnya di posisi Rp13.187 per dolar AS.

Pasar di Jakarta Aman dari Beras Plastik
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menjamin beras sintetis (plastik) tidak beredar di pasar tradisional yang dikelola oleh PD Pasar Jaya.