GAYA HIDUP

Rabu, 01/02/2012, 19:05
Susu Buat Diet Lebih Efektif

GAYA HIDUP Diet
 

susu-buat-diet-lebih-efektif Istimewa
 
Ahli gizi Mifta Novikasari mengatakan metode menurunkan berat badan, atau yang kerap disebut "diet", akan lebih efektif jika menyertakan susu dalam menu makanan sehari-hari.

"Pada orang dewasa, diet pembatasan kalori dan tinggi kalsium dari susu dapat menurunkan berat badan lebih cepat dibanding diet yang menghindari susu," kata Mifta Novikasari pada seminar Dancow Calcium Plus Activity 2012 di Jakarta, Rabu (1/2/2012).

Mifta memaparkan, sebuah studi dari Universtitas Tenessee, Amerika Serikat menunjukkan bahwa peningkatan diet tinggi kalsium termasuk diet tinggi susu dapat berpengaruh positif terhadap akselerasi penurunan berat badan selama restriksi energi.

"Kandungan nutrisi yang terdapat dalam susu, terutama susu tinggi kalsium rendah kalori, bisa membantu metabolisme untuk bekerja lebih baik dan teratur," kata dia.

Selain itu, Mifta juga mengatakan bahwa susu rendah kalori tinggi kalsium juga bagus untuk kesehatan tulang.

"Kandungan kalsium, fosfor, magnesium, zink, vitamin D dan C dalam susu bagus untuk menutrisi tulang sehingga tulang bebas dari keropos," kata dia.

Bagi mereka yang memiliki masalah toleransi laktosa, yaitu mereka yang sering mual atau kembung setelah minum susu, Mifta menyarankan agar mereka segera meminum susu setelah mengonsumsi karbohidrat seperti nasi atau mie.

Acara seminar Dancow Calcium Plus Activity 2012 yang digelar di auditorium Adhiyana, Wisma ANTARA tersebut mengenalkan produk baru dari Nestle yaitu Dancow Calcium Plus.

Menurut Mifta Novikasari, setiap gelas Dancow Calsium mengandung 600 miligram kalsium yang dapat mencukupi 75 persen kebutuhan kalsium tubuh setiap hari. (Fat/At)

Berita Terbaru

Bos Twitter Sambangi JK
Direktur Twitter Dick Costolo menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (26/3/2015), guna membahas peluang bisnis di Tanah Air.

Khedira Bakal Tinggalkan Madrid
Gelandang timnas Jerman Sami Khedira, Rabu (25/3/2015) waktu setempat, menyatakan akan meninggalkan Real Madrid ketika kontraknya habis akhir musim ini.

Nih Dia Alasan Zayn Malik Hengkang dari One Direction
Penyanyi Zayn Malik mengungkapkan alasan keluar dari band One Direction karena dia ingin menjalani hidup normal.

Wagub Minta Warga Jakarta Jangan Takut Hadapi ISIS
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat, meminta warga Jakarta tidak perlu takut terhadap pengaruh Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di ibu kota.

Rabu Pagi Rupiah Melemah
Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Rabu (25/3/2015) pagi bergerak melemah sebesar sembilan poin menjadi Rp12.910 dibandingkan posisi sebelumnya Rp12.901 per dolar AS.