GAYA HIDUP

Rabu, 01/02/2012, 19:05
Susu Buat Diet Lebih Efektif

GAYA HIDUP Diet
 

susu-buat-diet-lebih-efektif Istimewa
 
Ahli gizi Mifta Novikasari mengatakan metode menurunkan berat badan, atau yang kerap disebut "diet", akan lebih efektif jika menyertakan susu dalam menu makanan sehari-hari.

"Pada orang dewasa, diet pembatasan kalori dan tinggi kalsium dari susu dapat menurunkan berat badan lebih cepat dibanding diet yang menghindari susu," kata Mifta Novikasari pada seminar Dancow Calcium Plus Activity 2012 di Jakarta, Rabu (1/2/2012).

Mifta memaparkan, sebuah studi dari Universtitas Tenessee, Amerika Serikat menunjukkan bahwa peningkatan diet tinggi kalsium termasuk diet tinggi susu dapat berpengaruh positif terhadap akselerasi penurunan berat badan selama restriksi energi.

"Kandungan nutrisi yang terdapat dalam susu, terutama susu tinggi kalsium rendah kalori, bisa membantu metabolisme untuk bekerja lebih baik dan teratur," kata dia.

Selain itu, Mifta juga mengatakan bahwa susu rendah kalori tinggi kalsium juga bagus untuk kesehatan tulang.

"Kandungan kalsium, fosfor, magnesium, zink, vitamin D dan C dalam susu bagus untuk menutrisi tulang sehingga tulang bebas dari keropos," kata dia.

Bagi mereka yang memiliki masalah toleransi laktosa, yaitu mereka yang sering mual atau kembung setelah minum susu, Mifta menyarankan agar mereka segera meminum susu setelah mengonsumsi karbohidrat seperti nasi atau mie.

Acara seminar Dancow Calcium Plus Activity 2012 yang digelar di auditorium Adhiyana, Wisma ANTARA tersebut mengenalkan produk baru dari Nestle yaitu Dancow Calcium Plus.

Menurut Mifta Novikasari, setiap gelas Dancow Calsium mengandung 600 miligram kalsium yang dapat mencukupi 75 persen kebutuhan kalsium tubuh setiap hari. (Fat/At)

Belum Ada Komentar Buat Berita Ini

Kirim Komentar Anda


Komentar

Berita Terbaru

Selasa, Batas Akhir Penyerahan Revisi Syarat Balon Cagub DKI
"Seandainya ada ada syarat yang tidak terpenuhi dari calon, kita akan beritahukan kepada parpol untuk mencari calon pengganti"

PN Jaksel Belum Tetapkan Jadwal Sidang Praperadilan Irman Gusman
Kuasa hukum Irman Gusman mengatakan, pihaknya memiliki bukti adanya kesalahan prosedur KPK dalam OTT tersebut.

Anies Minta Pendukungnya Tak Gunakan Isu SARA
Partai Gerindra dan PKS, sepakat tak menggunakan isu SARA.

Liverpool Punya Modal Raih Trofi Liga Inggris
"Ini perjalanan yang panjang, kami akan terus berjuang untuk meraih trofi,"

PN Jakbar Vonis Mati Pasutri Gembong Narkoba
terdakwa Toor Eng Tart dan istrinya Asoh, terbukti secara hukum melanggar pasal 114 ayat 2 UU Narkotika.