SOSIAL

Jumat, 10/06/2011, 10:07
Buruh Demo, Tol Jakarta Cikampek Macet 10 KM

SOSIAL tol
 

buruh-demo-tol-jakarta-cikampek-macet-10-km ilustrasi/dok b8
 
Sentral Komunikasi Jasa Marga tol Jakarta Cikampek mencatat terjadi kemacetan sepanjang 10 kilometer mulai dari pintu tol Cikarang hingga Bekasi Barat akibat dampak demo ratusan buruh, Jumat (10/5/2011).

Petugas Senkom Jasa Marga, Praptono, di kantor Senkom Jasa Marga, Jalan Rawa Panjang, Bekasi Timur, Kota Bekasi, mengatakan kepadatan terjadi pada arus keluar kendaraan dari arah tol sebab terhambat oleh aksi demo di Jalan Cikarang-Cibarusah yang beredekatan dengan pintu tol.

"Aksi itu berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB oleh sekitar 400 buruh dari PT Kanefusa Cikarang dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Cikarang," katanya.

Praptono menepis kabar bahwa kepadatan itu akibat aksi pemblokiran jalan tol oleh demonstran namun akibat dampak dari penyempitan arus karena lokasi demo tepat berada di sekitar perempatan pintu tol.

"Kepadatan itu bukan karena penutupan jalur, tapi lebih karena dampak saja," katanya.

PT Jasa Marga, kata dia, langsung menerjunkan tim nya guna mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi demo. Upaya itu turut mendapat batuan dari kepolisian setempat.

"Demo hanya berlangsung sekitar dua jam. Konsentrasi massa berhasil dipecah. Sebagian telah digiring ke Mapolresta Kabupaten Bekasi," katanya.

Namun demikian, dampak dari aksi itu menyebabkan sebagian arus lalu lintas dari arah Delta Mas, Cikarang, Cibitung hingga Bekasi Barat tersendat.(at/yu)

Berita Terbaru

Bupati Barru Titip Harapan ke Perantau
Selamat berkumpul bersama keluarga. Idi silessurengku sibawa anak-anakku yang balik ke tanah rantau, salama'ki lettu kampongna tauwwe

Jayabaya Mantap Dukung Wahidin Halim
Mun masyarakat masih nurut, pilih Wahidin Halim Jang Gubernur

Lagi, Penitera PN Jakpus Ditangkap KPK
"Enggak tahu perkara apa, kan banyak dia perkaranya. Kita sangat prihatin kasus seperti ini terjadi lagi,"

Perlunya Sosialisasi Daging Sapi Sehat dan Murah ke Masyarakat
"Agar konsumen dapat memilih daging yang bermutu seperti daging beku, sehat dan higienis sehingga aman dikonsumsi,"

Penipu Saham Gunung Agung Divonis 3Tahun Penjara
"Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penipuan, sebagaimana diatur dalam Pasal 378 ,"