SOSIAL

Jumat, 10/06/2011, 10:07
Buruh Demo, Tol Jakarta Cikampek Macet 10 KM

SOSIAL tol
 

buruh-demo-tol-jakarta-cikampek-macet-10-km ilustrasi/dok b8
 
Sentral Komunikasi Jasa Marga tol Jakarta Cikampek mencatat terjadi kemacetan sepanjang 10 kilometer mulai dari pintu tol Cikarang hingga Bekasi Barat akibat dampak demo ratusan buruh, Jumat (10/5/2011).

Petugas Senkom Jasa Marga, Praptono, di kantor Senkom Jasa Marga, Jalan Rawa Panjang, Bekasi Timur, Kota Bekasi, mengatakan kepadatan terjadi pada arus keluar kendaraan dari arah tol sebab terhambat oleh aksi demo di Jalan Cikarang-Cibarusah yang beredekatan dengan pintu tol.

"Aksi itu berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB oleh sekitar 400 buruh dari PT Kanefusa Cikarang dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Cikarang," katanya.

Praptono menepis kabar bahwa kepadatan itu akibat aksi pemblokiran jalan tol oleh demonstran namun akibat dampak dari penyempitan arus karena lokasi demo tepat berada di sekitar perempatan pintu tol.

"Kepadatan itu bukan karena penutupan jalur, tapi lebih karena dampak saja," katanya.

PT Jasa Marga, kata dia, langsung menerjunkan tim nya guna mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi demo. Upaya itu turut mendapat batuan dari kepolisian setempat.

"Demo hanya berlangsung sekitar dua jam. Konsentrasi massa berhasil dipecah. Sebagian telah digiring ke Mapolresta Kabupaten Bekasi," katanya.

Namun demikian, dampak dari aksi itu menyebabkan sebagian arus lalu lintas dari arah Delta Mas, Cikarang, Cibitung hingga Bekasi Barat tersendat.(at/yu)

Berita Terbaru

Diancam Bakal Dilengserkan FPI, Ahok Gak Peduli
Silakan saja, Kan aksi demo sudah biasa di balaikota,"

Kader PPP Dorong Terjadinya Islah
"Dorongan islah kini bergulir dan terus menguat dari internal DPP sampai DPW PPP seluruh Indonesia,"

Pelantikan Pimpinan DPRD DKI Ditunda
Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta, Jhonny Simanjuntak mengatakan, pelantikan pimpinan dewan belum bisa dilakukan pada hari ini.

Kalah dari Thailand, Timnas U-23 Bertemu Korut
Dengan hasil ini Indonesia harus puas menempati urutan runner up klasemen grup E, sedangkan peringkat pertama Thailand bertemu Tiongkok di babak selanjutnya.

Gudang Kayu di Cilincing Terbakar
Beruntung, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut.