SOSIAL

Jumat, 10/06/2011, 10:07
Buruh Demo, Tol Jakarta Cikampek Macet 10 KM

SOSIAL tol
 

buruh-demo-tol-jakarta-cikampek-macet-10-km ilustrasi/dok b8
 
Sentral Komunikasi Jasa Marga tol Jakarta Cikampek mencatat terjadi kemacetan sepanjang 10 kilometer mulai dari pintu tol Cikarang hingga Bekasi Barat akibat dampak demo ratusan buruh, Jumat (10/5/2011).

Petugas Senkom Jasa Marga, Praptono, di kantor Senkom Jasa Marga, Jalan Rawa Panjang, Bekasi Timur, Kota Bekasi, mengatakan kepadatan terjadi pada arus keluar kendaraan dari arah tol sebab terhambat oleh aksi demo di Jalan Cikarang-Cibarusah yang beredekatan dengan pintu tol.

"Aksi itu berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB oleh sekitar 400 buruh dari PT Kanefusa Cikarang dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Cikarang," katanya.

Praptono menepis kabar bahwa kepadatan itu akibat aksi pemblokiran jalan tol oleh demonstran namun akibat dampak dari penyempitan arus karena lokasi demo tepat berada di sekitar perempatan pintu tol.

"Kepadatan itu bukan karena penutupan jalur, tapi lebih karena dampak saja," katanya.

PT Jasa Marga, kata dia, langsung menerjunkan tim nya guna mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi demo. Upaya itu turut mendapat batuan dari kepolisian setempat.

"Demo hanya berlangsung sekitar dua jam. Konsentrasi massa berhasil dipecah. Sebagian telah digiring ke Mapolresta Kabupaten Bekasi," katanya.

Namun demikian, dampak dari aksi itu menyebabkan sebagian arus lalu lintas dari arah Delta Mas, Cikarang, Cibitung hingga Bekasi Barat tersendat.(at/yu)

Berita Terbaru

Bos Twitter Sambangi JK
Direktur Twitter Dick Costolo menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (26/3/2015), guna membahas peluang bisnis di Tanah Air.

Khedira Bakal Tinggalkan Madrid
Gelandang timnas Jerman Sami Khedira, Rabu (25/3/2015) waktu setempat, menyatakan akan meninggalkan Real Madrid ketika kontraknya habis akhir musim ini.

Nih Dia Alasan Zayn Malik Hengkang dari One Direction
Penyanyi Zayn Malik mengungkapkan alasan keluar dari band One Direction karena dia ingin menjalani hidup normal.

Wagub Minta Warga Jakarta Jangan Takut Hadapi ISIS
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat, meminta warga Jakarta tidak perlu takut terhadap pengaruh Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di ibu kota.

Rabu Pagi Rupiah Melemah
Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Rabu (25/3/2015) pagi bergerak melemah sebesar sembilan poin menjadi Rp12.910 dibandingkan posisi sebelumnya Rp12.901 per dolar AS.