SOSIAL

Jumat, 10/06/2011, 10:07
Buruh Demo, Tol Jakarta Cikampek Macet 10 KM

SOSIAL tol
 

buruh-demo-tol-jakarta-cikampek-macet-10-km ilustrasi/dok b8
 
Sentral Komunikasi Jasa Marga tol Jakarta Cikampek mencatat terjadi kemacetan sepanjang 10 kilometer mulai dari pintu tol Cikarang hingga Bekasi Barat akibat dampak demo ratusan buruh, Jumat (10/5/2011).

Petugas Senkom Jasa Marga, Praptono, di kantor Senkom Jasa Marga, Jalan Rawa Panjang, Bekasi Timur, Kota Bekasi, mengatakan kepadatan terjadi pada arus keluar kendaraan dari arah tol sebab terhambat oleh aksi demo di Jalan Cikarang-Cibarusah yang beredekatan dengan pintu tol.

"Aksi itu berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB oleh sekitar 400 buruh dari PT Kanefusa Cikarang dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Cikarang," katanya.

Praptono menepis kabar bahwa kepadatan itu akibat aksi pemblokiran jalan tol oleh demonstran namun akibat dampak dari penyempitan arus karena lokasi demo tepat berada di sekitar perempatan pintu tol.

"Kepadatan itu bukan karena penutupan jalur, tapi lebih karena dampak saja," katanya.

PT Jasa Marga, kata dia, langsung menerjunkan tim nya guna mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi demo. Upaya itu turut mendapat batuan dari kepolisian setempat.

"Demo hanya berlangsung sekitar dua jam. Konsentrasi massa berhasil dipecah. Sebagian telah digiring ke Mapolresta Kabupaten Bekasi," katanya.

Namun demikian, dampak dari aksi itu menyebabkan sebagian arus lalu lintas dari arah Delta Mas, Cikarang, Cibitung hingga Bekasi Barat tersendat.(at/yu)

Berita Terbaru

Strategi JSI Kembali Teruji di Pilkada 2017
Lembaga survei dan konsultan politik Jaringan Suara Indonesia (JSI) kembali mencatatkan kemenangan di pemilihan langsung kepala daerah (pilkada) serentak 2017

Aksi Heroik Pasukan Orange Saat Banjir
Seolah tiada lelah, petugas PPSU terus bekerja dengan keikhlasan,ketulusan dan tanpa pamrih membantu warga Ibukota.

Lurah Pekojan Pantau Genangan di Wilayahnya
Titik banjir sudah tak ada lagi. Genangan yang ada pun kemarin sudah cepat surut,

Arsenal Dibantai Muenchen 5-1
Kemenangan besar Muenchen ini membuat Arsenal sulit melangkah ke babak delapan final

AHY Ngaku Kalah dan Tetap Bersyukur
Saya bangga kepada para pendukung, tetaplah tegar jangan kecil hati. Percayalah semua ada hikmahnya,