SOSIAL

Jumat, 10/06/2011, 10:07
Buruh Demo, Tol Jakarta Cikampek Macet 10 KM

SOSIAL tol
 

buruh-demo-tol-jakarta-cikampek-macet-10-km ilustrasi/dok b8
 
Sentral Komunikasi Jasa Marga tol Jakarta Cikampek mencatat terjadi kemacetan sepanjang 10 kilometer mulai dari pintu tol Cikarang hingga Bekasi Barat akibat dampak demo ratusan buruh, Jumat (10/5/2011).

Petugas Senkom Jasa Marga, Praptono, di kantor Senkom Jasa Marga, Jalan Rawa Panjang, Bekasi Timur, Kota Bekasi, mengatakan kepadatan terjadi pada arus keluar kendaraan dari arah tol sebab terhambat oleh aksi demo di Jalan Cikarang-Cibarusah yang beredekatan dengan pintu tol.

"Aksi itu berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB oleh sekitar 400 buruh dari PT Kanefusa Cikarang dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Cikarang," katanya.

Praptono menepis kabar bahwa kepadatan itu akibat aksi pemblokiran jalan tol oleh demonstran namun akibat dampak dari penyempitan arus karena lokasi demo tepat berada di sekitar perempatan pintu tol.

"Kepadatan itu bukan karena penutupan jalur, tapi lebih karena dampak saja," katanya.

PT Jasa Marga, kata dia, langsung menerjunkan tim nya guna mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi demo. Upaya itu turut mendapat batuan dari kepolisian setempat.

"Demo hanya berlangsung sekitar dua jam. Konsentrasi massa berhasil dipecah. Sebagian telah digiring ke Mapolresta Kabupaten Bekasi," katanya.

Namun demikian, dampak dari aksi itu menyebabkan sebagian arus lalu lintas dari arah Delta Mas, Cikarang, Cibitung hingga Bekasi Barat tersendat.(at/yu)

Berita Terbaru

Minggu, 14.120 Pelari Ikuti Jakarta Marathon
Sebanyak 14.120 peserta akan memeriahkan acara yang digelar kedua kalinya itu. Selain pelari lokal, kegiatan berhadiah total Rp 2,4 miliar ini juga akan diramaikan pelari elite internasional dari 47 negara.

Transjakarta Gunakan E-Ticketing di Bulan November
Saat ini, uji coba kartu elektronik bagi penumpang Transjakarta masih diujicoba di koridor I (Blok M- Kota).

Ronaldo-Benzema Cetak Gol, Madrid Lumat Liverpol 3-0
Cristiano Ronaldo membuka angka bagi Madrid menit 23. Tujuh menit kemudian Benzema menggandakan keunggulan Madrid.

Dipanggil Megawati, Jokowi Batal Umumkan Susunan Kabinet
Jokowi dipanggil Megawati terkait pencoretan nama Ketua Tim Transisi Rini Soemarno dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar

Pengumuman Kabinet Masih Simpang Siur
Santer terdengar susunan menteri diumumkan di Dermaga 303, Tanjung Priok