KUNILER

Rabu, 22 Oktober 2008, 11:37
Tips Membuat Kaldu Ikan Agar Tidak Bau Amis

KUNILER resep
 

 
Ikan merupakan sumber nitrisi terbaik dan dikategorikan sbagai menu sehat dengan kandungan yang sempurna.

Namun terkadang rasa bau amis yang terdapat pada ikan membuat kita segan untuk menyantapnya, belum lagi kerap bau lumpur, hal tersebut dapat teratasi jika dalam pengolahannya tepat dan benar.

Misalnya untuk menghilangkan bau lumpur pada ikan buang insangnya sampai benar-benar bersih, dan cara lain yaitu dengan menggoreng ikan yang telah dibersihkan, kemudian masukkan sepotong kulit roti tawar kedalam minyak, dijamin bau lumpur dapat hilang.

Saat membersihkan ikan, kerap mendapatkan kesulitan dikarenakan licin, sehingga sulit untuk memegangnya. Agar tekstur licin dapat teratasi maka pergunakanlah garam pada telapak tangan yang gunakan untuk memegang ikan, niscaya rasa licin akan hilang dan tidak kesulitan dalam memegang ikan.

Untuk menghilangkan bau amis pada ikan, gunakan garam dan air jeruk dengan cara membaurkan garam dan air jeruk dan digosok-gosok pada bagian dalam ikan, pasti ikan akan bersih tanpa bau amis.

Kaldu ikan bisa didapatkan dari tulang ikan, agar bau amisnya menghilang, sebelum membuat kaldu terlebih dahulu menggoreng tulang ikannya dengan sedikit minyak agar kaldu ikan tidak terlalu berminyak.(Ndh/Drl)



Belum Ada Komentar Buat Berita Ini

Kirim Komentar Anda


Komentar

Berita Terbaru

Rupiah Turun Jadi Rp14.072 per dolar AS
Nilai tukar rupiah dalam transaksi antarbank di Jakarta pada Selasa (1/9/2015) pagi bergerak turun lima poin menjadi Rp14.072 per dolar AS dibandingkan posisi terakhir kemarin.

Messi Pemain Terbaik Dunia 2014-2015, Ini Ekspresi Ronaldo
Messi mengalahkan rekan setimnya, Luis Suarez, dan Cristiano Ronaldo, dalam pemilihan yang dilakukan oleh 54 jurnalis

Hasil Undian Liga Champions 2015-2016, Juventus di Grup Neraka
Fase grup akan dimulai 15-16 September 2015, dan final pada 28 Mei 2016 di San Siro, Milan, Italia

3 Kategori Baru di MHT Award PWI Jaya ke-41
"Saya tidak takut sama media. Kalau emas dibakar tetap emas, kalau bangkai tetap bangkai. Kami semua transparan, jadi tidak perlu takut,"

Raisa Ekspresikan Kepribadian Lewat Baju
Raisa menyukai atasan dan rok sebatas lutut berwarna putih