KUNILER

Rabu, 22 Oktober 2008, 11:37
Tips Membuat Kaldu Ikan Agar Tidak Bau Amis

KUNILER resep
 

 
Ikan merupakan sumber nitrisi terbaik dan dikategorikan sbagai menu sehat dengan kandungan yang sempurna.

Namun terkadang rasa bau amis yang terdapat pada ikan membuat kita segan untuk menyantapnya, belum lagi kerap bau lumpur, hal tersebut dapat teratasi jika dalam pengolahannya tepat dan benar.

Misalnya untuk menghilangkan bau lumpur pada ikan buang insangnya sampai benar-benar bersih, dan cara lain yaitu dengan menggoreng ikan yang telah dibersihkan, kemudian masukkan sepotong kulit roti tawar kedalam minyak, dijamin bau lumpur dapat hilang.

Saat membersihkan ikan, kerap mendapatkan kesulitan dikarenakan licin, sehingga sulit untuk memegangnya. Agar tekstur licin dapat teratasi maka pergunakanlah garam pada telapak tangan yang gunakan untuk memegang ikan, niscaya rasa licin akan hilang dan tidak kesulitan dalam memegang ikan.

Untuk menghilangkan bau amis pada ikan, gunakan garam dan air jeruk dengan cara membaurkan garam dan air jeruk dan digosok-gosok pada bagian dalam ikan, pasti ikan akan bersih tanpa bau amis.

Kaldu ikan bisa didapatkan dari tulang ikan, agar bau amisnya menghilang, sebelum membuat kaldu terlebih dahulu menggoreng tulang ikannya dengan sedikit minyak agar kaldu ikan tidak terlalu berminyak.(Ndh/Drl)



Belum Ada Komentar Buat Berita Ini

Kirim Komentar Anda


Komentar

Berita Terbaru

Popon Lingga Geni alias Hidup Jangan JSI
Bisa jadi acuan agar hidup kita lebih bermakna alias Jangan Suka Iri ( JSI)

Simeone Puji Zidane dan Casemiro
"Casemiro membuat Madrid sangat berbahaya dengan serangan balik."

Kejari Jakpus Siapkan Jaksa Terbaik
"Saya akan mempersiapkan jaksa-jaksa yang memiliki kualifikasi handal,"

Ibu Histeris, Anaknya DItuntut Mati
"Jaksa telah merusak sistem peradilan, dengan menuntut mati dan mengesampingkan semua fakta persidangan dari sejumlah saksi. "

Ibu Yeu Man Fung Minta Anaknya Dituntut Bebas
"Fakta persidangan yang terungkap, tak ada saksi yang menyatakan narkoba itu milik anak saya"