KESEHATAN

Rabu, 04 Juni 2008, 13:45
Manfaat ketimun Untuk Membersihkan Ginjal

KESEHATAN ginjal
 

 
Selain mampu menurunkan deman dalam waktu singkat, dan meluruhkan darah tinggi, tumbuhan merambat ini juga dapat membersihkan ginjal.

Pemakaian luar. Buah secukupnya dicuci bersih lalu diparut. Dipakai untuk kompres pada demam, dibubuhkan pada luka, luka bakar, bercak noda di kulit, jerawat, membersihkan kulit muka yang berminyak dan mengurangi kulit yang gatal.

CARA PEMAKAIAN :

1. Takanan darah tinggi. 2 buah ketimun segar dicuci bersih lalu diparut. Hasil parutannya diperas dan disaring, lalu diminum sekaligus.Lakukan 2-3 kali sehari.

2. Sariawan. Setiap hari makan buah ketimun sebanyak 9 buah. Lakukan secara rutin.

4. Membersihkan ginjal. Ketimun segar dicuci lalu diparut. Hasil parutannya diperas dan disaring. Airnya diminum sedikit demi sedikit sampai lambung terbiasa menerima cairan ketimun.

5. Demam. Ketimun secukupnya dicuci bersih, lalu diparut. Hasil parutannya diletakkan di atas perut.

6. Jerawat. Buah ketimun dicuci lalu diiris-iris. lrisan ketimun ditempelkan dan digosok-gosok pada kulit yang berjerawat. Lakukan setiap hari.(Ndh/Berbagai sumber)

wholuwholu   2011-03-27 09:44:19
SANGAT BERMANFAAT

Kirim Komentar Anda


Komentar

Berita Terbaru

Bisnis Sewa Mobil Sepi
Diperkirakan sepinya order karena faktor ekonomi yang melemah serta maraknya kegiatan mudik gratis.

Rupiah Menguat Jadi Rp13.293
Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa (7/7/2015) pagi bergerak menguat sebesar 28 poin menjadi Rp13.293 dibandingkan sebelumnya di posisi Rp13.321 per dolar AS.

Puskesmas dan RSUD Tetap Buka Saat Lebaran
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan, pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puskesmas Kecamatan akan beroperasi selama 24 jam selama Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah nanti.

Jakarta Fair 2015 Resmi Ditutup
Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015 yang di gelar di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat resmi di tutup, Minggu (5/7/2015) malam.

10 Juli, Operasi Ketupat Jaya Dilaksanakan
Polda Metro Jaya akan menyiagakan sebanyak 6.600 personel dalam operasi Ketupat Jaya 2015 mendatang.