KESEHATAN

Rabu, 04 Juni 2008, 13:45
Manfaat ketimun Untuk Membersihkan Ginjal

KESEHATAN ginjal
 

 
Selain mampu menurunkan deman dalam waktu singkat, dan meluruhkan darah tinggi, tumbuhan merambat ini juga dapat membersihkan ginjal.

Pemakaian luar. Buah secukupnya dicuci bersih lalu diparut. Dipakai untuk kompres pada demam, dibubuhkan pada luka, luka bakar, bercak noda di kulit, jerawat, membersihkan kulit muka yang berminyak dan mengurangi kulit yang gatal.

CARA PEMAKAIAN :

1. Takanan darah tinggi. 2 buah ketimun segar dicuci bersih lalu diparut. Hasil parutannya diperas dan disaring, lalu diminum sekaligus.Lakukan 2-3 kali sehari.

2. Sariawan. Setiap hari makan buah ketimun sebanyak 9 buah. Lakukan secara rutin.

4. Membersihkan ginjal. Ketimun segar dicuci lalu diparut. Hasil parutannya diperas dan disaring. Airnya diminum sedikit demi sedikit sampai lambung terbiasa menerima cairan ketimun.

5. Demam. Ketimun secukupnya dicuci bersih, lalu diparut. Hasil parutannya diletakkan di atas perut.

6. Jerawat. Buah ketimun dicuci lalu diiris-iris. lrisan ketimun ditempelkan dan digosok-gosok pada kulit yang berjerawat. Lakukan setiap hari.(Ndh/Berbagai sumber)

Berita Terbaru

Inilah Prediksi Indonesia vs Korea Selatan
Korea Selatan (Korsel) akan berhadapan dengan Indonesia dalam laga Grup H babak Kualifikasi Piala AFC U-23 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan

Rupiah Bergerak ke Rp13.068 per dolar AS
Nilai tukar rupiah dalam transaksi antarbank di Jakarta pada Selasa (31/3/2015) pagi bergerak naik tujuh poin dari posisi terakhir kemarin menjadi Rp13.068 per dolar AS.

Ahok Undang Dewan Bahas APBD dengan Kemendagri
Pemprov DKI Jakarta akan mengadakan rapat bersama Kementerian Dalam Negeri untuk membahas evaluasi mengenai Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2015 yang telah dikirimkan pada Selasa (24/3) lalu.

Rupiah Senin Pagi Menguat
Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Senin (30/3/2015) pagi, bergerak menguat tipis sebesar sembilan poin menjadi Rp13.056 dibandingkan sebelumnya di posisi Rp13.065 per dolar AS.

Rossi Juarai GP Perdana di Qatar
Sembilan kali juara dunia MotoGP Valentino Rossi sukses menaklukan GP seri perdana di Sirkuit Losail Qatar dengan keluar menjadi juara mengalahkan Andrea Dovizioso.