TRAVEL SOSIAL PENDIDIKAN GAYA HIDUP BERITA ANDA KONGKOW METRO ROAD TO GERMANY

SOSIAL

Senin, 25/07/2016, 17:31
NU dan Muhammadiyah Sepakat Menolak Radikalisme

SOSIAL teroris, NU, Muhammadiyah, Said Aqil Siradj
 

nu-dan-muhammadiyah-sepakat-menolak-radikalisme NU dan Muhammadiyah tolak aksi kekerasan mengatasnamakan agama/Ist
BERITA TERKAIT
 
Dua ormas Islam besar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, sepakat untuk menolak segala bentuk radikalisme, terutama radikalisme yang mengatasnamakan agama.  

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengatakan, segala bentuk tindakan kekerasan yang mengatasnamakan dakwah dengan cara kekerasan bukan ciri Islam yang rahmatan lil 'alamin (rahmat bagi semesta alam).

"S‎egala hal yang mengandung kekerasan sesungguhnya bertentangan dengan ajaran Islam dan bahkan bertentangan dengan ajaran agama apa pun." ujar Said Aqil.

Said Aqil menambahkan, dalam berdakwah agama Islam selalu mengutamakan nilai-nilai kesantunan sesuai ajaran Alquran. ‎Oleh sebab itu, Said Aqil mengajak seluruh umat sedunia untuk terus menggalang solidaritas kemanusiaan sekaligus menolak segala bentuk kekerasan atas nama agama.

"Gerakan radikalisme sudah sedemikian merajalelanya. Diperlukan penanganan khusus yang intensif dari berbagai pihak, utamanya ulama dan pemimpin dunia untuk bersatu padu melawan gerakan radikalisme," tegas Said Aqil.

Pernyataan senada diutarakan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak. Dia menegaskan, menolak seluruh aksi terorisme apapun bentuknya.

‎"Kami ‎menghimbau agar masyarakat Indonesia tidak terpancing dengan upaya-upaya provokasi dari berbagai kelompok terkait dengan aksi radikalisme," ujarnya

Pernyataan dari NU dan Muhammadiyah ini sekaligus bentuk penolakan terhadap aksi teror dan kekerasan yang dilakukan kelompok Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) dan kelompok garis keras lain di Tanah Air. (Pung/Dom)


Berita Terbaru

Vettel Juara GP Australia
"Hari ini sangat indah. Terima kasih semuanya,"

Polres Jakbar Telusuri Kasus Narkoba Ridho Rhoma
Saat digeledah di mobilnya kami temukan satu paket shabu seberat 0,76 gram

Susanto, Pemilik 30 Kilogram Shabu Dituntut Mati
Pekerjaan terdakwa, termasuk jaringan Internasional (antar Negara) dan bertentangan dengan program pemerintah Indonesia

Jamu Valencia, Peluang Barca Raih Poin Penuh
Kemenangan jadi kewajiban untuk kami, guna menjaga potensi untuk menelikung Madrid di klasemen

Menerima Shabu 500 Gram, Juwita Divonis Penjara 12 Tahun
"Terima kasih Bapak Hakim. Saya menerima putusan 12 tahun penjara ini,"