SEPAK BOLA PIALA DUNIA

SEPAK BOLA

Selasa, 03/09/2013, 00:01
La Liga Hadirkan Pertarungan Sengit CR7-Bale vs Messi-Neymar

SEPAK BOLA Liga Spanyol, Real Madrid, Barcelona
 

la-liga-hadirkan-pertarungan-sengit-cr7-bale-vs-messi-neymar Istimewa
BERITA TERKAIT
 
Real Madrid mewujudkan impian mempertajam lini depan dengan mendatangkan Gareth Bale yang siap berkongsi dengan Cristiano Ronaldo.

Hanya ada sepasang pemain yang siap menjadi rival mereka di La Liga. Mereka adalah Leo Messi dan Neymar di kubu Barcelona, sebagaimana dikutip dari situs Marca.

Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale akan berhadap-hadapan dengan Messi dan Neymar di ajang "El Clasico' di musim ini yang digelar pada 27 Oktober 2013 di putaran kesepuluh La Liga.

Bale mengakar sebagai striker yang punya fisik kuat. Ia punya kecepatan dan daya gempur luar biasa di lini pertahanan lawan.

Apa kelebihan Bale? Ia punya tembakan kuat melesat siap merobek jala lawan. Ia banyak diberi kesempatan mengambil tendangan-tendangan bola mati. Penampilannya kelak nyekrup benar dengan Cristiano Ronaldo.

CR7, panggilan akrab Cristiano Ronaldo, sama dan sebangun dengan kemampuan Bale. Kedua pemain sama-sama mampu melakukan dribel dengan trengginas. Keduanya punya naluri mencetak gol luar biasa.

Real Madrid menaruh asa di lini depan kepada duet Cristiano dan Bale. Kedua pemain mampu menggunakan, baik kaki kiri maupun kaki kanan, sama-sama "hidup" dan sama-sama berbahaya bagi lawan.

Pergerakan Cristiano dan Bale mampu membuka ruang gerak, bahkan keduanya mampu menyongsong umpan-umpan matang menjadi gol.

Bale juga dapat difungsikan sebagai penyerang di lini kedua, selain sebagai pemain sayap. Dan Cristiano Ronaldo sudah membukukan diri sebagai pemain yang beringas di lini depan Madrid.

Carlo Ancelotti siap mengasah keduanya, menggabungkan Bale dan Ronaldo. Keduanya membuka rivalitas dengan kombinasi Neymar-Messi di Barcelona.

Messi mengandalkan kemampuan dribel, akurasi dalam melepas tembakan. Dunia telah akrab dengan gaya penampilannya di lapangan. Banyak lawan was-was bila Messi turun bermain.

Neymar, dianugerahi kemampuan teknik istimewa. Penampilannya mengingatkan orang dengan sederet pemain Brazil kondang, sebut saja Ronaldinho, Rivaldo dan Romario.

Penguasaan bola Neymar luar biasa. Lini pertahanan lawan perlu ekstra waspada dengan pergerakan Neymar. Kemampuan tekniknya mendekati sempurna, ia telah lama dirindukan bermain di Benua Biru.  (aef/at)


Berita Terbaru

Petugas Berjibaku Padamkan Api di Pasar Senen
Karena banyak pakaian dan barang lain yang mudah terbakar, menyebabkan api cepat merambat dan melua

Tolak Pabrik Semen, Jangan Tinggal di Bangunan Bersemen
Kalau masih menggunakan semen, tapi mereka menolak pembangunan pabrik semen, itu munafik namanya,

Jelang Hari Pencoblosan Satgas Anti-Politik Uang Terbentuk di Kolaka Utara
Aroma persaingan tidak sehat semakin tercium jelang pencoblosan di Pilkada Kolaka Utara (Kolut) 15 Februari 2017 mendatang.

Pilkada Jakarta, 15 Februari Ditetapkan Hari Libur
Pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang tepat dilaksanakan pada 15 Februari 2017 ditetapkan sebagai hari libur.

Everton Gilas City 4-0
City yang lebih mendominasi penguasaan bola, kebobolan lebih dahulu lewat gol Romelu Lukaku pada menit ke-34.