SEPAK BOLA

Rabu, 18/09/2013, 19:33
Piala AFF U19
Indonesia U19 vs Malaysia U19, Laga Hidup Mati Garuda Muda

SEPAK BOLA Liga Indonesia
 

indonesia-u19-vs-malaysia-u19-laga-hidup-mati-garuda-muda
BERITA TERKAIT
 
PSSI berharap Timnas Indonesia U19 mampu mengalahkan Malaysia di ajang AFF Cup U19 yang akan digelar Rabu (18/9/2013) malam nanti. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menegaskan, Timnas Indonesia U19 harus bisa menaklukkan tim Harimau Malaya demi harga diri bangsa.

"Para pemain tidak boleh main-main di laga ini. Melawan Malaysia, kita harus menang. Kemenangan ini mutlak karena menyangkut harga diri bangsa!" tandas Djohar Arifin Husin.

Mengenai perkembangan performa yang ditunjukkan oleh skuat Timnas Indonesia U19, Djohar Arifin Husin menilai sudah ada perbaikan. Menurut Djohar Arifin Husin, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah mulai padu dan diharapkan akan bermain dengan lebih baik lagi saat menghadapi Malaysia nanti.

Indonesia sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk dapat menyusul Vietnam yang sudah terlebih dulu lolos ke babak semifinal. Namun, apabila kalah dari Malaysia, asa Evan Dimas dan kawan-kawan untuk melaju ke semifinal pun dipastikan pupus karena Malaysia yang berhak lolos jika menang di laga nanti malam.

Akan tetapi, di laga hidup-mati dan penuh gengsi melawan Malaysia, pelatih Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya. Tim Garuda Muda harus kehilangan dua pilar di lini belakang, yaitu bek tengah Hansamu Yama dan bek kiri Fathur Rohman yang absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Indra Sjafri pun sudah menyiapkan dua pemain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Hansamu Yama dan Fathur Rohman, yakni Dimas Drajat dan Sahrul Kurniawan yang mungkin akan diturunkan sejak awal pertandingan. (ang/sid)

Berita Terbaru

Waspada! 21 Persen Makanan di Jakarta Tidak Layak Konsumsi
Kepala BBPOM DKI, Dewi Prawitasari mengatakan,perngecekan terhadap 31 pasar itu dilakukan sejak Januari hingga Oktober 2014.

Timnas Indonesia Siap 100 Persen
Jumat petang Firman Utina dan kawan-kawan hanya melakukan latihan ringan selama satu jam.

Pemprov DKI Bakal Bangun Underpass di Kota Tua
Underpass yang berada di bawah rel kereta api Jalan Kunir ini diharapkan menjadi jalur alternatif setelah jalur utama di kawasan Kota Tua ditutup tahun depan.

Berton-ton Sampah Diangkut dari Kali Ciliwung
Salah satu lokasi tumpukan sampah akibat banjir kiriman terlihat di kolong Jembatan Rawa Jati, Kalibata, Jakarta Selatan.

Ahok Berencana Ambil Alih Angkutan Umum
"Nanti sopirnya kita kasih gaji dua kali UMP atau sekitar Rp 5 juta setiap bulan,"