SEPAK BOLA

Rabu, 18/09/2013, 19:33
Piala AFF U19
Indonesia U19 vs Malaysia U19, Laga Hidup Mati Garuda Muda

SEPAK BOLA Liga Indonesia
 

indonesia-u19-vs-malaysia-u19-laga-hidup-mati-garuda-muda
BERITA TERKAIT
 
PSSI berharap Timnas Indonesia U19 mampu mengalahkan Malaysia di ajang AFF Cup U19 yang akan digelar Rabu (18/9/2013) malam nanti. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menegaskan, Timnas Indonesia U19 harus bisa menaklukkan tim Harimau Malaya demi harga diri bangsa.

"Para pemain tidak boleh main-main di laga ini. Melawan Malaysia, kita harus menang. Kemenangan ini mutlak karena menyangkut harga diri bangsa!" tandas Djohar Arifin Husin.

Mengenai perkembangan performa yang ditunjukkan oleh skuat Timnas Indonesia U19, Djohar Arifin Husin menilai sudah ada perbaikan. Menurut Djohar Arifin Husin, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah mulai padu dan diharapkan akan bermain dengan lebih baik lagi saat menghadapi Malaysia nanti.

Indonesia sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk dapat menyusul Vietnam yang sudah terlebih dulu lolos ke babak semifinal. Namun, apabila kalah dari Malaysia, asa Evan Dimas dan kawan-kawan untuk melaju ke semifinal pun dipastikan pupus karena Malaysia yang berhak lolos jika menang di laga nanti malam.

Akan tetapi, di laga hidup-mati dan penuh gengsi melawan Malaysia, pelatih Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya. Tim Garuda Muda harus kehilangan dua pilar di lini belakang, yaitu bek tengah Hansamu Yama dan bek kiri Fathur Rohman yang absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Indra Sjafri pun sudah menyiapkan dua pemain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Hansamu Yama dan Fathur Rohman, yakni Dimas Drajat dan Sahrul Kurniawan yang mungkin akan diturunkan sejak awal pertandingan. (ang/sid)

Berita Terbaru

SKPD DKI Diminta Percepat Lelang
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama kembali menegur jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD), pada Senin (25/5) kemarin.

Selasa Pagi, Rupiah Menguat Tipis
Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa (26/5/2015) pagi bergerak menguat tipis sebesar sembilan poin menjadi Rp13.178 dibandingkan posisi sebelumnya di posisi Rp13.187 per dolar AS.

Pasar di Jakarta Aman dari Beras Plastik
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menjamin beras sintetis (plastik) tidak beredar di pasar tradisional yang dikelola oleh PD Pasar Jaya.

31 Mei, Jakarta International 10 K Digelar
Lomba lari Jakarta international 10 K kembali digelar pada 31 Mei mendatang.

Luis Figo Mundur dari Pencalonan Presiden FIFA
Mantan pemain depan Portugal Luis Figo mengundurkan diri dari pencalonan presiden badan sepak bola dunia FIFA, Kamis (21/5/2015)