SEPAK BOLA

Rabu, 28/08/2013, 07:00
PSSI Akan Beri Sanksi Klub IPL Bermasalah

SEPAK BOLA Liga Indonesia
 

pssi-akan-beri-sanksi-klub-ipl-bermasalah PSSI
BERITA TERKAIT
 
PSSI hingga saat ini masih mendalami laporan yang diberikan oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) terkait penyelenggaraan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 putaran pertama kemarin.

PSSI pun tengah menyiapkan sanksi tegas yang akan diberikan kepada klub-klub peserta IPL yang dinilai telah melakukan pelanggaran.

"Kami sedang bekerjakeras memeriksa dokumen yang diajukan PT LPIS. Dokumennya banyak sekali," kata Ketua Komisi Disiplin PSSI, Hinca Pandjaitan, Selasa (27/8/2013).

Hinca Panjaitan melanjutkan bahwa PSSI berjanji akan menindak tegas klub-klub yang diduga telah melanggar aturan, seperti klub yang dengan sengaja tidak mau menggelar laga atau tidak datang ke pertandingan sehingga dinyatakan kalah WO.

"Ya, kami kejar target itu. Kami bekerja siang malam sejak pekan lalu. Hukumannya tegas dan jelas. Tunggu saja hasil investigasi kami," tandas Hinca Pandjaitan.

Sebelumnya Hinca Pandjaitan merasa kaget dengan banyaknya klub IPL yang kalah WO, namun tidak ada tindakan tegas apapun dari PT LPIS selaku pengelola kompetisi yang bermula dari Liga Prima Indonesia (LPI) itu.

"Saya heran dengan klub yang banyak walk out (WO). Laporan tersebut begitu banyak. Biasanya, klub yang WO itu tamu, kalau di IPL justru tuan rumahnya. Selain aneh, ini unik," cibir Hinca Pandjaitan.

"Aturan di PSSI, jika sebuah klub sudah WO sebanyak dua kali beruntun, maka akan didegradasi. Tapi di IPL bisa WO berkali-kali dan tidak ada degradasi. Klub kontestan IPL seperti tidak niat bermain sepakbola," tukasnya. (ang/sid)

Berita Terbaru

AS Roma vs Juventus, Berikut Prediksi Kedua Tim
Roma punya Radja Nainggolan. Gelandang keturunan Indonesia ini disebut-sebut sosok terbaik di posisinya

Pemerintah Bakal Bangun Satu Juta Rumah Uang Muka 1%
Jadi kita memberikan uang muka 1% dari harga rumah, ditambah 4 juta rupiah cash untuk membantu membayar uang muka

Ketua Umum PAN 2015-2020, Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan terpilih menjadi Ketua Umum PAN periode 2015-2020 dalam Kongres PAN yang digelar di Bali, Minggu (1/3/2015).

Jakarta Bakal Diguyur Hujan
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan seluruh wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan, Senin (2/3/2015).

Madrid vs Villarreal Berbagi Angka
Villarreal berhasil menahan imbang pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol Real Madrid dalam laga lanjutan pekan ke-25 di Santiago Bernabeu, Senin (2/38/2015) pagi WIB.