SEPAK BOLA PIALA DUNIA

SEPAK BOLA

Rabu, 28/08/2013, 07:00
PSSI Akan Beri Sanksi Klub IPL Bermasalah

SEPAK BOLA Liga Indonesia
 

pssi-akan-beri-sanksi-klub-ipl-bermasalah PSSI
BERITA TERKAIT
 
PSSI hingga saat ini masih mendalami laporan yang diberikan oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) terkait penyelenggaraan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 putaran pertama kemarin.

PSSI pun tengah menyiapkan sanksi tegas yang akan diberikan kepada klub-klub peserta IPL yang dinilai telah melakukan pelanggaran.

"Kami sedang bekerjakeras memeriksa dokumen yang diajukan PT LPIS. Dokumennya banyak sekali," kata Ketua Komisi Disiplin PSSI, Hinca Pandjaitan, Selasa (27/8/2013).

Hinca Panjaitan melanjutkan bahwa PSSI berjanji akan menindak tegas klub-klub yang diduga telah melanggar aturan, seperti klub yang dengan sengaja tidak mau menggelar laga atau tidak datang ke pertandingan sehingga dinyatakan kalah WO.

"Ya, kami kejar target itu. Kami bekerja siang malam sejak pekan lalu. Hukumannya tegas dan jelas. Tunggu saja hasil investigasi kami," tandas Hinca Pandjaitan.

Sebelumnya Hinca Pandjaitan merasa kaget dengan banyaknya klub IPL yang kalah WO, namun tidak ada tindakan tegas apapun dari PT LPIS selaku pengelola kompetisi yang bermula dari Liga Prima Indonesia (LPI) itu.

"Saya heran dengan klub yang banyak walk out (WO). Laporan tersebut begitu banyak. Biasanya, klub yang WO itu tamu, kalau di IPL justru tuan rumahnya. Selain aneh, ini unik," cibir Hinca Pandjaitan.

"Aturan di PSSI, jika sebuah klub sudah WO sebanyak dua kali beruntun, maka akan didegradasi. Tapi di IPL bisa WO berkali-kali dan tidak ada degradasi. Klub kontestan IPL seperti tidak niat bermain sepakbola," tukasnya. (ang/sid)

Berita Terbaru

Messi Cetak Rekor Gol untuk Argentina
Kesempatan Messi untuk menambah pundi golnya masih terbuka saat Argentina berlaga pada pertandingan final

DPR Telusuri Kehidupan Keluarga Tito Karnavian
"Anak-anak saya tak bisa ikut mendampingi karena sedang ujan sekolah di Singapura,"

Ahok Ingin Jakarta Lebih Manusiawi, Aman dan Nyaman
"Semakin tua, semoga Jakarta tambah bijaksana,"

Dituntut 4 Tahun, Penipu Saham Toko Gunung Agung Ajukan Pledoi
"Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penipuan, sebagaimana diatur dalam Pasal 378 Jo Pasal 55 ayat (1) KUHP,"

PN Jakpus Siap Bersinergi dengan Media
"Kita adalah rekan kerja, kami juga perlu masukan dari rekan wartawan dalam bertugas."