EKONOMI

Kamis, 15/08/2013, 23:30
Besaran UMP 2014 Berpatokan Pada Angka Inflasi

EKONOMI Apindo, Buruh, UMP 2014
 

besaran-ump-2014-berpatokan-pada-angka-inflasi
BERITA TERKAIT
 
Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Serikat Buruh menyepakati besaran kenaikan UMP 2014 nanti, berdasarkan pada angka inflasi.

"Percuma kalau upah naik, dulunya bisa beli 15 dus mie instan tapi sekarang hanya bisa beli 10 dus, kami maunya kenaikan upah itu secara riil," kata Presiden Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI)  Mudhofir, Kamis (15/8), usai bertemu dengan Menteri Perindustrian MS Hidayat.

KBSI dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) serta Apindo, menemui Menperin MS Hidayat untuk membicarakan perubahan upah minimum provinsi (UMP) tahun 2014.

Dalam pertemuan itu Apindo, KBSI dan KSPI sepakat untuk akan duduk bersama membicarakan perubahan UMP 2014 nanti.

"Pak Menteri menyampaikan agar kami bekerja sama menemukan jalan keluarnya seperti apa," kata Ketua Umum Apindo, Sofjan Wanandi.

Sementara Presiden KSBSI Mudhofir dan Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea sepakat akan bersikap terbuka terhadap perundingan bipartit mengenai UMP 2014.

"Pertumbuhan ekonomi ke depan diperkirakan turun, oleh sebab itu kita harus membicarakan bagaimana baiknya agar investasi tetap tumbuh sehingga kebutuhan akan tenaga kerja tetap tinggi," kata Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea.

Serikat buruh berjanji akan mengedepankan kepentingan bersama dan mengesampingkan ego pada saat perundingan nanti. (ans/aef)


Berita Terbaru

Pengamat: HM Prasetyo Mesti Berani Restorasi Kejaksaan
"Jika dia tak mampu melakukan perubahan dalam pemberantasan korupsi, lebih baik kejaksaan tanpa Jaksa Agung."

Waspada! 21 Persen Makanan di Jakarta Tidak Layak Konsumsi
Kepala BBPOM DKI, Dewi Prawitasari mengatakan,perngecekan terhadap 31 pasar itu dilakukan sejak Januari hingga Oktober 2014.

Timnas Indonesia Siap 100 Persen
Jumat petang Firman Utina dan kawan-kawan hanya melakukan latihan ringan selama satu jam.

Pemprov DKI Bakal Bangun Underpass di Kota Tua
Underpass yang berada di bawah rel kereta api Jalan Kunir ini diharapkan menjadi jalur alternatif setelah jalur utama di kawasan Kota Tua ditutup tahun depan.

Berton-ton Sampah Diangkut dari Kali Ciliwung
Salah satu lokasi tumpukan sampah akibat banjir kiriman terlihat di kolong Jembatan Rawa Jati, Kalibata, Jakarta Selatan.