EKONOMI

Jumat, 16/08/2013, 16:34
2014, Gaji PNS Naik 6 Persen

EKONOMI PNS, APBN
 

2014-gaji-pns-naik-enam-persen Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono/dok/b8
BERITA TERKAIT
 
Untuk mengantisipasi laju inflasi, pemerintah berencana akan menaikkan gaji pokok pegawai negeri sipil (PNS) serta anggota TNI dan Polri sebesar 6 persen pada 2014 untuk mengantisipasi laju inflasi.

Hal itu disampaikan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidato Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2014 beserta Nota Keuangannya di Jakarta, Jumat (16/8).

"Pemerintah merencanakan penyesuaian gaji pokok PNS serta anggota TNI dan Polri sebesar 6 persen, dan pensiun pokok sebesar 4 persen untuk mengantisipasi laju inflasi," katanya.

Presiden juga menambahkan, dalam pelaksanaan program reformasi birokrasi dalam RAPBN tahun 2014, pemerintah telah merencanakan untuk mengalokasikan anggaran belanja pegawai sebesar Rp276 triliun atau meningkat 18,8 persen dari belanja pegawai dalam APBN-P tahun 2013. (aef)


Berita Terbaru

Setelah Bambang, Bareskrim Bakal Bidik Adnan Pandu
Terkait dengan adanya laporan dari PT Desy Timber atas tuduhan pemalsuan surat notaris dan penghilangan saham perusahaan.

Aksi 'Save' KPK di Bundaran HI
"Menyelamatkan KPK, berarti menyelamatkan Indonesia,"

Apple Watch Kini Ada Game-nya
Permainan pertama tersebut berjudul Letterpad. Selain Apple Watch, game ini juga akan tersedia pada iPhone dan iPad.

Madrid Tekuk Cordoba 2-1
Gol tersebut menyempurnakan kemenangan Madrid yang sempat lebih dulu tertinggal dari Cordoba akibat gol cepat dari Nabil Ghilas di menit 3 yang kemudian dibalas oleh Karim Benzema pada menit 27.

Barcelona Cukur Elche 6-0
Kemenangan ini membuat Barca bertahan di urutan dua klasmen sementara La Liga dengan 47 angka dari 20 laga.