EKONOMI

Jumat, 16/08/2013, 16:34
2014, Gaji PNS Naik 6 Persen

EKONOMI PNS, APBN
 

2014-gaji-pns-naik-enam-persen Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono/dok/b8
BERITA TERKAIT
 
Untuk mengantisipasi laju inflasi, pemerintah berencana akan menaikkan gaji pokok pegawai negeri sipil (PNS) serta anggota TNI dan Polri sebesar 6 persen pada 2014 untuk mengantisipasi laju inflasi.

Hal itu disampaikan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidato Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2014 beserta Nota Keuangannya di Jakarta, Jumat (16/8).

"Pemerintah merencanakan penyesuaian gaji pokok PNS serta anggota TNI dan Polri sebesar 6 persen, dan pensiun pokok sebesar 4 persen untuk mengantisipasi laju inflasi," katanya.

Presiden juga menambahkan, dalam pelaksanaan program reformasi birokrasi dalam RAPBN tahun 2014, pemerintah telah merencanakan untuk mengalokasikan anggaran belanja pegawai sebesar Rp276 triliun atau meningkat 18,8 persen dari belanja pegawai dalam APBN-P tahun 2013. (aef)


Belum Ada Komentar Buat Berita Ini

Kirim Komentar Anda


Komentar

Berita Terbaru

Kasus Arsyad, Media Sosial dan Pencitraan
Kasus Muhammad Arsyad bakal dijadikan moment bagi Jokowi untuk menaikkan citranya, menjelang kenaikan harga BBM.

Suryadharma Ali: Mari Rapatkan Barisan untuk Tujuan Bersama
Selamat muktamar dan menghasilkan hasil yang membanggakan untuk Indonesia ke depan

Masyarakat Inginkan Reshuffle Kabinet, Jika..
Penilaian positif atas kabinet Jokowi lebih banyak dipengaruhi oleh kepercayaan publik atas pribadi dan perilaku Jokowi itu sendiri.

Teuku Riefky Harsya, Ketua Komisi X DPR RI
Keputusan tersebut diambil dalam rapat pemilihan dan penetapan pimpinan Komisi X yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Madrid Bekuk Cornella 4-1
Real Madrid menang 4-1 atas UD Cornella pada pertandingan pertama Copa del Rey putaran keempat yang dimainkan pada Kamis (30/10/2014) WIB.