EKONOMI

Jumat, 16/08/2013, 16:34
2014, Gaji PNS Naik 6 Persen

EKONOMI PNS, APBN
 

2014-gaji-pns-naik-enam-persen Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono/dok/b8
BERITA TERKAIT
 
Untuk mengantisipasi laju inflasi, pemerintah berencana akan menaikkan gaji pokok pegawai negeri sipil (PNS) serta anggota TNI dan Polri sebesar 6 persen pada 2014 untuk mengantisipasi laju inflasi.

Hal itu disampaikan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidato Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2014 beserta Nota Keuangannya di Jakarta, Jumat (16/8).

"Pemerintah merencanakan penyesuaian gaji pokok PNS serta anggota TNI dan Polri sebesar 6 persen, dan pensiun pokok sebesar 4 persen untuk mengantisipasi laju inflasi," katanya.

Presiden juga menambahkan, dalam pelaksanaan program reformasi birokrasi dalam RAPBN tahun 2014, pemerintah telah merencanakan untuk mengalokasikan anggaran belanja pegawai sebesar Rp276 triliun atau meningkat 18,8 persen dari belanja pegawai dalam APBN-P tahun 2013. (aef)


Berita Terbaru

Berton-ton Sampah Diangkut dari Kali Ciliwung
Salah satu lokasi tumpukan sampah akibat banjir kiriman terlihat di kolong Jembatan Rawa Jati, Kalibata, Jakarta Selatan.

Ahok Berencana Ambil Alih Angkutan Umum
"Nanti sopirnya kita kasih gaji dua kali UMP atau sekitar Rp 5 juta setiap bulan,"

Redknapp Ramalkan Chelsea Jadi Juara Musim Ini
"Mereka tim yang komplet dan mampu menjadi juara.""

Fauzi Bowo Terima Penghargaan dari UCLG ASPAC

UCLG ASPAC mengapresiasi upaya Fauzi Bowo dalam memperluas keanggotaan, konsolidasi keuangan organisasi dan mendirikan kantor cabang di Bangkok dan India.

Lantik Jaksa Agung dari Parpol, Jokowi Dinilai 'Takut'
"Jaksa Agung haram punya relasi politik dan bisnis, karena dua kekuasaan ini suka ngaduk-ngaduk hukum,"