POLITIK

Jumat, 31/05/2013, 15:57
Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi, Ini Alasan PKS

POLITIK SBY, kenaikan harga bbm
 

tolak-kenaikan-bbm-bersubsidi-ini-alasan-pks Ilustrasi pengelola pom bensin menyikapi rencana kenaikan harga bbm bersubsidi/ist
BERITA TERKAIT
 
Rencana pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (bbm) bersubsidi tampaknya akan ditolak Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu ditegaskan oleh Anggota Fraksi PKS Mahfudz Siddiq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jum'at (31/05). Mantan Ketua Fraksi PKS itu mengatakan, alasan penolakan itu dilatari oleh kegagalan pemerintah dalam mengendalikan konsumsi bbm bersubsidi.

Selain itu, kata Mahfudz, pemerintah juga gagal mengawasi praktik penyimpangan distribusi bbm bersubsidi. Tidak hanya itu saja. Selama ini, jelas Mahfudz, PKS sudah dua kali menyampaikan rekomendasi terkait pengelolaan bbm bersubsidi, namun tidak digubris pemerintah.

"Tidak digubris. Sekarang masalah yang dihadapi pemerintah sama seperti dulu. Jadi, ibarat orang yang kecebur lubang berkali-kali," kata Ketua Komisi I DPR itu.

"Dalam dua kali kebijakan kenaikan harga BBM sebelumnya, PKS mendukung. Namun, sikap sepihak dengan tidak ditindaklanjuti rekomendasi PKS membuat PKS kali ini harus berpegang pada objektifitas tadi," sambung Mahfudz yang menegaskan sikap politiknya terkait rencana kenaikan harga bbm bersubsidi.

Seperti diketahui, pemerintah berencana menaikkan harga bbm bersubsidi. Direncanakan harga jual premium dari Rp4.500 per liter akan naik menjadi Rp6.500 per liter, sedangkan harga solar naik dari Rp4.500 per liter menjadi Rp5.500 per liter. Kenaikan harga BBM subsidi ini targetnya dilakukan awal Juni 2013, bila pembahasan RAPBNP 2013 telah disahkan oleh DPR. (ali)




Berita Terbaru

Sejumlah Titik Banjir di Jakarta Usai Hujan Deras
Di Jalan Bangka, Pondok Karya Mampang Jakarta Selatan, ketinggian air mencapai 60 cm dan mengakibatkan lalulintas macet parah.

Hujan dan Angin, Pohon dan Baliho Tumbang
Seperti di Jl Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang saat ini tidak bisa dilalui lantaran terdapat empat pohon tumbang jenis angsana dan mahoni.

Pele Masuk Rumah Sakit
Setelah kesehatannya memburuk, tiga hari setelah dinyatakan mengalami infeksi saluran kencing, demikian konfirmasi rumah sakit.

Saat SBY Menikmati Masa Pensiun
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menikmati masa-masa lepas dari keterikatan protokoler sebagai presiden dalam sepuluh tahun terakhir.

Nih Dia 3 Kandidat Pendamping Ahok
Ada tiga nama yang menjadi kandidat kuat untuk diajukan menjadi calon pendamping Ahok sebagai Wakil Gubernur DKI.