SOSIAL

Sabtu, 11/05/2013, 20:15
Pilot Pesawat SIP Tewas di TKP

SOSIAL pesawat jatuh
 

pilot-pesawat-sip-tewas-di-tkp
BERITA TERKAIT
 
Mohammad Adipura, pilot pesawat Fletcher PK-PNC milik PT Sinar Indah Perkasa(SIP), yang jatuh di Kampung Sidang Gunung 3, Rawa Bitu Utara, Kabupaten Mesuji, Lampung, Sabtu (11/5), tewas di lokasi kejadian dengan luka yang cukup parah.

"Pesawat pupuk milik PT SIP, terjatuh saat hendak take off dari landasan sekitar tiga menit. Pesawat terjatuh dan mengalami rusak parah," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Lampung, AKBP Sulistyaningsih.

Dia menambahkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB di areal PT SIP. "Pesawat dan korban sudah dievakuasi, dilanjutkan olah TKP," kata Sulis.

Menurut kepala desa setempat, Yusuf, pilot sempat dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Menggala, selanjutnya langsung dirujuk ke Bandarlampung untuk dilakukan otopsi.

Dia menjelaskan, PT SIP adalah perusahan perkebunan yang besar, dan setiap menyemprotan pupuk pada ladang perkebunan itu menggunakan pesawat. (ans/ant)


Berita Terbaru

10 Juli, Operasi Ketupat Jaya Dilaksanakan
Polda Metro Jaya akan menyiagakan sebanyak 6.600 personel dalam operasi Ketupat Jaya 2015 mendatang.

Waspadai Makanan Kadaluarsa Jelang Lebaran
Razia akan dilakukan di 10 wilayah kecamatan secara intensif di pasar tradisional dan moderen seperti hipermarket, supermarket dan minimarket.

Rihanna Raih Penjualan Digital Terbanyak
Penyanyi R&B pemenang Grammy, Rihanna, menjadi artis pertama yang melampaui lebih dari 100 juta angka penjualan single digital.

Lebaran, Djarot Mudik ke Solo
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, telah memiliki agenda pribadi pada perayaan Hari raya Idul Fitri 1436 H.

Dua BUMD Ditunjuk untuk Bangun LRT
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menunjuk dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI untuk merealisasikan pembangunan sarana transportasi massal Light Rail Transit (LRT) di Jakarta.