SOSIAL

Sabtu, 11/05/2013, 20:15
Pilot Pesawat SIP Tewas di TKP

SOSIAL pesawat jatuh
 

pilot-pesawat-sip-tewas-di-tkp
BERITA TERKAIT
 
Mohammad Adipura, pilot pesawat Fletcher PK-PNC milik PT Sinar Indah Perkasa(SIP), yang jatuh di Kampung Sidang Gunung 3, Rawa Bitu Utara, Kabupaten Mesuji, Lampung, Sabtu (11/5), tewas di lokasi kejadian dengan luka yang cukup parah.

"Pesawat pupuk milik PT SIP, terjatuh saat hendak take off dari landasan sekitar tiga menit. Pesawat terjatuh dan mengalami rusak parah," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Lampung, AKBP Sulistyaningsih.

Dia menambahkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB di areal PT SIP. "Pesawat dan korban sudah dievakuasi, dilanjutkan olah TKP," kata Sulis.

Menurut kepala desa setempat, Yusuf, pilot sempat dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Menggala, selanjutnya langsung dirujuk ke Bandarlampung untuk dilakukan otopsi.

Dia menjelaskan, PT SIP adalah perusahan perkebunan yang besar, dan setiap menyemprotan pupuk pada ladang perkebunan itu menggunakan pesawat. (ans/ant)


Berita Terbaru

2015, Pajak Progresif Kendaraan Bermotor di Jakarta Naik
Pajak kendaraan bermotor di wilayah DKI Jakarta mulai Januari 2015 akan mengalami kenaikan tarif progresif, yang tadinya 1,5 persen menjadi 2 persen.

Harga Daging Sapi Mulai Naik
Di Pasar Kramatjati beberapa pedagang daging sapi mengakui jika permintaan warga sudah meningkat sejak empat hari lalu sehingga ada kenaikan omzet.

Jokowi Kunker ke Kupang
Presiden Joko Widodo tiba di Kupang, Jumat (19/12/2014) malam, sekitar pukul 21.30 WITA

Wagub DKI Galakkan Kerja Bakti
Salah satu kesepakatan yang dihasilkan dalam rakor kali ini mengenai kerja bakti yang akan digalakkan setiap Jumat dan Minggu untuk mengantisipasi banjir.

Kebakaran, Ibu dan Anak Tewas di Tambora
Kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk itu juga menghanguskan sedikitnya 37 rumah warga.