SOSIAL

Sabtu, 11/05/2013, 20:15
Pilot Pesawat SIP Tewas di TKP

SOSIAL pesawat jatuh
 

pilot-pesawat-sip-tewas-di-tkp
BERITA TERKAIT
 
Mohammad Adipura, pilot pesawat Fletcher PK-PNC milik PT Sinar Indah Perkasa(SIP), yang jatuh di Kampung Sidang Gunung 3, Rawa Bitu Utara, Kabupaten Mesuji, Lampung, Sabtu (11/5), tewas di lokasi kejadian dengan luka yang cukup parah.

"Pesawat pupuk milik PT SIP, terjatuh saat hendak take off dari landasan sekitar tiga menit. Pesawat terjatuh dan mengalami rusak parah," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Lampung, AKBP Sulistyaningsih.

Dia menambahkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB di areal PT SIP. "Pesawat dan korban sudah dievakuasi, dilanjutkan olah TKP," kata Sulis.

Menurut kepala desa setempat, Yusuf, pilot sempat dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Menggala, selanjutnya langsung dirujuk ke Bandarlampung untuk dilakukan otopsi.

Dia menjelaskan, PT SIP adalah perusahan perkebunan yang besar, dan setiap menyemprotan pupuk pada ladang perkebunan itu menggunakan pesawat. (ans/ant)


Berita Terbaru

Demo, Buruh Blokir Jalan Tangerang-Serang
Buruh menuntut kenaikan upah minimum kota dan menolak kebijakan penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Pasar Cipulir Kebanjiran
Rata-rata ketinggian banjir 70 sentimeter hingga 100 sentimeter. Imbas dari banjir, aktivitas perdagangan di pasar itu pun terhenti sejak pagi.

Sore Ini, Indonesia Vs Filipina di Piala AFF
Pertandingan menentukan ini akan disiarkan langsung MNC TV/Fox Sports mulai pukul 16.00 WIB.

Inilah Jadwal Siaran Langsung Liga Champions
Manchester City akan menjamu Bayern Munchen di Grup E.

Hujan Deras di Jakarta Kemarin Jalan Tergenang dan Macet
Akibatnya, kemacetan pun tak terealakan di sejumlah ruas jalan. Ketinggian air bervariasi antara 10 sentimeter (cm) hingga 100 cm.