SOSIAL

Kamis, 25/04/2013, 19:02
Eyang Subur Dinilai Sangat Lecehkan Wanita

SOSIAL Eyang Subur, Paranormal, MUI
 

eyang-subur-dinilai-sangat-lecehkan-wanita Eyang Subur/istimewa
BERITA TERKAIT
 
Anggota Komisi VIII yang fokus dalam pemberdayaan dan perlindungan wanita, sosial serta keagamaan, Inggrid Kansil, menilai Eyang Subur yang menikahi delapan wanita sudah lecehkan martabat wanita.

"Dengan kasus Eyang Subur yang memperistri wanita serta jarak nikahnya yang berdekatan sampai delapan orang merupakan tindakan yang melanggar norma asusila dan agama. Khususnya saya, menilai Eyang Subur ini sudah merendahkan dan melecehkan kaum wanita dengan caranya tersebut," kata Inggrid di Sukabumi, Kamis (25/4).

Menurut dia, praktek pernikahan yang dilakukan oleh Eyang Subur tersebut merupakan cara eksploitasi wanita dengan mengiming-iming harapan palsu yang sebenarnya bisa menjerumuskan wanita yang dinikahinya tersebut karena haknya sebagai wanita menjadi terabaikan.

Bahkan, cara nikah yang dilakukan oleh Eyang Subur ini tidak jauh dengan apa yang dilakukan oleh mantan Bupati Garut, Aceng Fikri. Lebih lanjut, pihaknya melalui komisi VIII di DPR akan ikut mendesak kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Polri agar memberikan tindakan yang bisa memberikan efek jera kepada Eyang Subur.

"Kami mengimbau kepada pihak MUI dan Polri segera bertindak cepat tidak hanya kepada Eyang Subur saja tetapi kepada Eyang Subur lainnya, khawatir ada efek di masyarakat yang bisa menyebabkan tindakan main hakim sendiri," tambahnya.

Di sisi lain, sesuai keputusan dari MUI bahwa, Eyang Subur telah menyalahi kaidah agama dan tentunya ini merupakan hal yang tidak baik untuk diikuti oleh umat manapun khususnya umat muslim. Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat khususnya rekan sesama artis agar lebih lagi dalam berfikir dan rasional dalam meminta tolong, jangan sampai orang tersebut malah menjerumuskan.

"Pemahaman dan kewaspadaan dalam meminta tolong khususnya kepada guru spiritual harus dilakukan, karena jika salah meminta tuntutan, khawatir seperti kasus Eyang Subur ini yang dinyatakan ajarannya menyalahi kaidah agama," kata Inggrid. (aft/an)

Berita Terbaru

Hari Buruh di Jakarta, 18.307 Personel Disiagakan
Peringatan Hari Buruh (May Day), Jumat (1/5/2015) mendatang, Kepolisian Daerah Metro Jaya mempersiapkan belasan ribu personel.

Rupiah Selasa Pagi Menguat
Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa (28/4/2015) pagi menguat tipis sebesar tiga poin menjadi Rp12.970 dibandingkan sebelumnya di posisi Rp12.973 / dolar AS.

Congratulation Bayern!
Bayern Muenchen untuk ke-25 kalinya menjuarai liga utama Jerman

Lempar Buah Mangga Dibalas dengan Rumah
Di dalam mangga itu, Olivo menaruh pesan meminta bantuan kepada Maduro

Madrid Tekuk Celta 4-2
Kemenangan ini membuat Los Blancos mengoleksi 79 poin dan tetap membuntuti Barcelona yang memiliki 81 poin.