HUKRIM

Senin, 20/02/2012, 18:38
Supir Angkot Jual Gadis Remaja Jadi PSK

HUKRIM PSK
 

supir-angkot-jual-gadis-remaja-jadi-psk IST
 
Seorang ibu rumah tangga, Ag melaporkan seorang supir mikrolet, Ucok dan Wawan ke Polda Metro Jaya, karena diduga menjual tiga orang gadis berusia remaja, yakni FN(15), DS (16) dan RS(16) kepada seseorang di Kalijodo, Jakarta Barat.

"Putri saya (FN) pamit mau kerja. Terus tidak pulang ke rumah selama seminggu, dan ada temannya bilang (FN) dijual supir mikrolet," kata Ag usai membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya, Senin (20/2/2012).

Ag mengatakan FN keluar rumah sejak Senin (4/2) dengan alasan akan bekerja, kemudian pulang kembali ke rumah, Minggu (13/2).

Ag menyebutkan ketiga gadis di bawah usia itu, biasa mencari uang dengan mengamen di sekitar Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Setelah tidak ada kabar, Ag mendapatkan informasi bahwa putrinya itu bekerja sebagai pekerja seks di sebuah kafe di kawasan Kali Jodo, Tambora, Jakarta Barat.

Pengacara Ag, Zamzamir menjelaskan kliennya melaporkan supir M-01 jurusan Kampung Melayu-Senen, Ucok dan Wawan berdasarkan nomor : LP TBL/587/II/2012/PMJ/Ditreskrimum dengan Pasal 332 KUHP tentang perdagangan orang.

Zamzamir mengungkapkan kejadian berawal saat para korban mengamen di wilayah Kampung Melayu, selanjutnya Ucok dan Wawan menawarkan ketiganya untuk bekerja di Kalibata, Jakarta Selatan.

"Korban mau, tapi berputar-putar menumpang angkot ternyata dibawa ke Kalijodo," ujar Zamzamir.

Berdasarkan pengakuan, korban dipaksa melayani pria dewasa dengan imbalan sebesar Rp150.000 sekali menemani satu tamu.

Korban FN mengaku sempat melayani tamu sebanyak dua kali selama sepekan di kafe kawasan Kalijodo tersebut.

Zamzamir mengungkapkan pelaku sempat meminta uang tebusan kepada orang tua korban sebesar Rp200.000 ditambah satu unit telepon selular kepada orang tua korban. (Fat/An)

Berita Terbaru

Polda Metro Siap Amankan Event Jakarta Marathon 2014
""ersama panitia, kita mengantisipasi adanya ancaman, gangguan dan kemungkinan sabotase."

Real Madrid Vs Barcelona, Ancelotti Yakin Menang
"Selalu sulit untuk bermain melawan Barca, tapi saya yakin kami akan bermain dengan baik. Tim ini telah pulih."

Boni Hargens Apresiasi Langkah Jokowi Libatkan KPK dan PPATK
Jokowi memperlihatkan keseriusannya dalam mewujudkan kabinet bersih. Tidak ada yang salah dengan semua itu.

Tiga Rektor Ditimang Jadi Menteri Pendidikan?
Presiden Joko Widodo memanggil Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan dan Rektor UGM Pratikno. Mungkinkah diantara keduanya bakal menjadi Menteri di Kabinet Trisakti?

Rumah Dinas Gubernur DKI Jadi Destinasi Wisata
Kebijakan itu diambil Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama setelah dirinya memutuskan tidak akan menetap di rumah bergaya kolonial Belanda tersebut.