SOSIAL

Senin, 28/11/2011, 00:07
Terancam Dibunuh, Mantan PM Libya Tetap Mendekam di Penjara

SOSIAL Libya
 

terancam-dibunuh-mantan-pm-libya-tetap-mendekam-di-penjara
 
Mantan Perdana Menteri Libya Baghdadi al-Mahmudi Jumat gagal muncul di satu sidang pengadilan di Tunisia untuk menghadapi perintah ekstradisi setelah menjadi target ancaman pembunuhan, kata pengacaranya.

"Tuan Mahmudi telah menerima ancaman pembunuhan tertulis, dari Libya, dan meminta pihak yang berwenang pengadilan untuk tidak meninggalkan Mornaguia ", satu penjara dekat Tunis di mana dia ditahan, kata pengacaranya Mabrouk Kourchid kepada AFP.

Pengadilan, menolak untuk membatalkan putusan sebelumnya, menyetujui permintaan Libya untuk mengekstradisi Mahmudi, yang telah berjuang melawan keputusan itu atas dasar bahwa ia telah resmi mengajukan status pengungsi.

Keputusan, yang secara luas diperkirakan, Mahmudi dibiarkan tidak melalui jalur hukum karena ekstradisi hanya dapat terjadi setelah presiden Tunisia menyetujuinya.

Mahmudi, 70 tahun adalah perdana menteri hingga hari terakhir rezim Pemimpin Libya Muamar Gaddafi terguling, ditangkap pada 21 September di perbatasan Tunisia barat daya dengan Aljazair dan dipenjara karena masuk secara ilegal.

Amnesti Internasional pada awal bulan ini mendesak Tunisia untuk tidak mengekstradisi Mahmudi, dan mengatakan bahwa ia dipertaruhkan menjadi subjek "pelanggaran berat hak asasi manusia".  (Aef/An)

Berita Terbaru

Hari Ini FPI Demo DPRD DKI, Penjagaan Diperketat
Aksi unjuk rasa ini mengakibatkan penjagaan di sekitar lokasi diperketat. Ratusan aparat kepolisian telah siap berjaga di lokasi.

Madrid Lumat Elche 5-1, Ronaldo Quat-trick
Gareth Bale mencetak gol dengan kepalanya setelah menerima umpan dari James Rodriguez.

Diancam Bakal Dilengserkan FPI, Ahok Gak Peduli
Silakan saja, Kan aksi demo sudah biasa di balaikota,"

Kader PPP Dorong Terjadinya Islah
"Dorongan islah kini bergulir dan terus menguat dari internal DPP sampai DPW PPP seluruh Indonesia,"

Pelantikan Pimpinan DPRD DKI Ditunda
Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta, Jhonny Simanjuntak mengatakan, pelantikan pimpinan dewan belum bisa dilakukan pada hari ini.