SOSIAL

Senin, 28/11/2011, 00:07
Terancam Dibunuh, Mantan PM Libya Tetap Mendekam di Penjara

SOSIAL Libya
 

terancam-dibunuh-mantan-pm-libya-tetap-mendekam-di-penjara
 
Mantan Perdana Menteri Libya Baghdadi al-Mahmudi Jumat gagal muncul di satu sidang pengadilan di Tunisia untuk menghadapi perintah ekstradisi setelah menjadi target ancaman pembunuhan, kata pengacaranya.

"Tuan Mahmudi telah menerima ancaman pembunuhan tertulis, dari Libya, dan meminta pihak yang berwenang pengadilan untuk tidak meninggalkan Mornaguia ", satu penjara dekat Tunis di mana dia ditahan, kata pengacaranya Mabrouk Kourchid kepada AFP.

Pengadilan, menolak untuk membatalkan putusan sebelumnya, menyetujui permintaan Libya untuk mengekstradisi Mahmudi, yang telah berjuang melawan keputusan itu atas dasar bahwa ia telah resmi mengajukan status pengungsi.

Keputusan, yang secara luas diperkirakan, Mahmudi dibiarkan tidak melalui jalur hukum karena ekstradisi hanya dapat terjadi setelah presiden Tunisia menyetujuinya.

Mahmudi, 70 tahun adalah perdana menteri hingga hari terakhir rezim Pemimpin Libya Muamar Gaddafi terguling, ditangkap pada 21 September di perbatasan Tunisia barat daya dengan Aljazair dan dipenjara karena masuk secara ilegal.

Amnesti Internasional pada awal bulan ini mendesak Tunisia untuk tidak mengekstradisi Mahmudi, dan mengatakan bahwa ia dipertaruhkan menjadi subjek "pelanggaran berat hak asasi manusia".  (Aef/An)

Berita Terbaru

Fabiano Bertekad Kalahkan Persib di Senayan
"Saya pikir kami punya peluang yang sama untuk menang,"

Jaksa Agung: Tak Ada Tempat Aman Bagi Penjahat
Hingga Juli 2014, Kejaksaan sudah membekuk 61 buronan.

Tolak Hasil Pilpres, Sikap Prabowo Direspon Positif
"Praktek kecurangan, baik yang disengaja maupun tidak, yang melibatkan penyelenggara dan juga peserta, serta kekuasaan yang melingkupi, seringkali terjadi,"

BPOM Temukan Makanan Berbahaya di Pasar Jaya Cibubur
Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terus melakukan pengawasan makanan dan obat yang mengandung bahan berbahaya.

Gelar Pasar Murah, Daging Sapi Disubsidi Rp30 Ribu Perkilo
Pasar murah daging ini menyediakan daging sapi, ayam, dan telor. Menurutnya daging ayam yang dijual sebanyak 5.700 kilogram, sementara daging sapi 2.790 kilogram. Sedangkan telur yang disediakan mencapai 4.000 kilogram.