SOSIAL

Senin, 28/11/2011, 00:07
Terancam Dibunuh, Mantan PM Libya Tetap Mendekam di Penjara

SOSIAL Libya
 

terancam-dibunuh-mantan-pm-libya-tetap-mendekam-di-penjara
 
Mantan Perdana Menteri Libya Baghdadi al-Mahmudi Jumat gagal muncul di satu sidang pengadilan di Tunisia untuk menghadapi perintah ekstradisi setelah menjadi target ancaman pembunuhan, kata pengacaranya.

"Tuan Mahmudi telah menerima ancaman pembunuhan tertulis, dari Libya, dan meminta pihak yang berwenang pengadilan untuk tidak meninggalkan Mornaguia ", satu penjara dekat Tunis di mana dia ditahan, kata pengacaranya Mabrouk Kourchid kepada AFP.

Pengadilan, menolak untuk membatalkan putusan sebelumnya, menyetujui permintaan Libya untuk mengekstradisi Mahmudi, yang telah berjuang melawan keputusan itu atas dasar bahwa ia telah resmi mengajukan status pengungsi.

Keputusan, yang secara luas diperkirakan, Mahmudi dibiarkan tidak melalui jalur hukum karena ekstradisi hanya dapat terjadi setelah presiden Tunisia menyetujuinya.

Mahmudi, 70 tahun adalah perdana menteri hingga hari terakhir rezim Pemimpin Libya Muamar Gaddafi terguling, ditangkap pada 21 September di perbatasan Tunisia barat daya dengan Aljazair dan dipenjara karena masuk secara ilegal.

Amnesti Internasional pada awal bulan ini mendesak Tunisia untuk tidak mengekstradisi Mahmudi, dan mengatakan bahwa ia dipertaruhkan menjadi subjek "pelanggaran berat hak asasi manusia".  (Aef/An)

Berita Terbaru

Oknum Polisi Diduga Ikut Nyabu Bareng Imam S Arifin
Keterlibatan oknum itu masih dalam penyelidikan Subdit Provos Polda Metro Jaya,"

City Gasak West Ham United 3-1
Raheem Sterling cetak dua gol untuk City

Jamu Persipura, PSM Gagal Raih Poin Penuh
Meski tampil di kandang lawan, Persipura yang dimotori Boaz Salosa tampil lebih agresif

Polisi Kembali Tangkap Pedangdut Imam S Arifin
Polisi menyita barang bukti berupa bong, sedotan, dan satu paket plastik klip kecil berisi shabu seberat 0,36 gram,

MU Menang Tipis dari Hull City
Dengan hasil ini, Setan Merah bercokol di posisi kedua menempel Chelsea di punak klasemen,